12 Juli 2009

Menikmati Malan Di Alun-Alun Kidul

Alun-alun kidul yang biasa disebut dengan “Alkid” oleh warga Jogja, terletak di sebelah selatan Kraton Yogyakarta. Mulai dari sore hari disini biasanya sudah ramai orang yang menikmati suasana sore hari sambil menikmati makanan yang dijajakan dipinggir jalan.


Mulai malam suasana akan semakin ramai, apalagi kalo malam minggu. Yang menarik disini ada tradisi unik yang dinamakan masangin, yaitu berjalan melewati dua pohon beringin yang ada di tengah alun-alun dengan mata tertutup. Mitosnya bagi siapa saja yang bisa melewati jalan diantara dua pohon beringin itu akan mendapatkan keberuntungan. Hayo pada percaya nggak neh?

Jika tidak membawa penutup mata dari rumah, kita bisa menyewa penutup mata tersebut dengan harga Rp 3.000,- saja. Yang biasanya dateng kesini kebanyakan anak-anak muda, walaupun nggak sedikit juga bapak-bapak ataupun ibu-ibu yang dateng kesini. Terkadang juga terlihat turis-turis ikutan mencoba masangin. Kira-kira mereka percaya sama mitosnya nggak ya? Hehe..

Setelah selesai mencoba masangin, sambil lesehan kita bisa menikmati wedang ronde, roti bakar, jangung bakar, ataupun yang lainnya sambil ngobrol dengan teman-teman, keluarga, atau mungkin berduaan dengan pacar. :D



0 komentar:

Posting Komentar