14 Juli 2009

Pantai Depok-Tempat Kuliner Ikan Segar

Mungkin nggak banyak orang yang tahu dengan pantai yang satu ini. Pantai ini sebenernya terletak bersebelahan dengan Pantai Parangtritis. Untuk masuk ke Pantai ini, sebelum pintu gerbang masuk ke Pantai Parangtritis (tempat bayar tiket) ada belokan ke arah kanan, kita bisa ikuti terus jalan tersebut sampai mentok dan kita akan sampai di Pantai Depok.

Untuk suasana pantainya seh hampir mirip dengan Parangtritis. Hanya saja ada hal lain yang menarik yang ada di Pantai Depok ini. Disini kita bisa berkuliner ria dengan menikmati sea food yang dijajakan oleh warung-warung tradisional yang berderet tak jauh dari bibir pantai. Menurut saya meskipun sederhana, warung makan tampak bersih dan nyaman.

Beragam hidangan sea food bisa kita nikmati disini. Mulai dari ikan cakalang, bawal, udang, cumi, ataupun kepiting. Untuk masakan sea foodnya biasanya digoreng ataupun dibakar. Jika ingin memesannya silahkan langsung ke warung-warung makan tersebut, atau bisa juga kita membeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) terlebih dahulu lalu kita bawa ke warung tersebut untuk dimasak.

Saya sendiri biasanya beli ikannya terlebih dahulu di TPI lalu membawanya ke salah satu warung untuk dimasak. Untuk jasa memasak biasanya hitungannya perkilo, yang jelas nggak mahal juga kok. Untuk harga ikan seh tergantung jenis ikannya, ada yang kisaran 10 ribu perkilo, ada juga yang lebih dari 20 ribu perkilo.
Setelah selesai menyantap hidangan sea food, kita bisa kembali bermain-main ke pantai. Atau kalau bosan di Pantai Depok kita bisa keluar lalu menuju Pantai Parangtritis ataupun Pantai Parangkusumo yang letaknya nggak jauh.

0 komentar:

Posting Komentar