11 Agustus 2009

Nggak Dapet Tiket Pesawat, Naik Bus Pun Jadi

Kali ini nasib yang kurang baik sepertinya sedang menghampiri saya. Setelah liburan di Tangerang telah usai, tanggal 6 Agustus saya berencana untuk pulang ke Jogja. Sehari sebelumnya saya mencari tiket pesawat, tapi mungkin lagi apes jadi tiketnya udah pada habis. Kalaupun ada, harganya mahalnya nggak ketulungan. Waktu itu kalo nggak salah ngecek tiket yang masih tersisa yaitu Mandala dan Batavia dipatok dengan harga 800 ribuan. Jadi setelah dipikir-pikir mendingan naik bus aja biar lebih hemat walaupun perjalanannya cukup lama apalagi kalau ditambah dengan kemacetan.

Saya akhirnya pulang ke Jogja mundur satu hari, yaitu tanggal 7 Agustus dengan membeli tiket bus Rosalia Indah. Tadinya seh mau naik Lorena karena tepat setahun yang lalu saya menggunakan Lorena untuk pergi ke Jogja, tapi sayangnya Lorena sudah tidak membuka rute Tangerang-Jogja. Tiket Rosalia Indah kelas eksekutif dipatok dengan harga 151.000, cukup ekonomis kan? :D

Perjalanan kali ini diawali dari Serpong karena saya membeli tiketnya di agen yang ada di Serpong, nggak taunya ternyata agen yang lebih deket yaitu di Cikokol juga ada. Jadwal pemberangkatan yang tertera di tiket adalah pukul 15.30, dan setengah jam sebelum berangkat saya sudah berada di agen. Kali ini bus sedikit terlambat, bus baru datang sekitar pukul 15.50 lalu seluruh penumpang dari Serpong yang cuma 5 penumpang saja seluruhnya naik lalu bus langsung berjalan menuju Cikokol.

Seperti ini tempat duduk di bus Rosalia Indah yang saya naiki, cukup longgar meskipun untuk perjalanan jauh juga cukup membuat kaki pegel-pegel.

Sesampainya di agen yang ada di Cikokol dan penumpang masuk bus, ada pengamen juga yang menjual suaranya. Lalu perjalanan dilanjutkan kembali menuju Kalideres, dan nantinya juga akan menuju Rawamangun untuk menjemput penumpang tujuan Jogja.

Sampai di tol dalam kota, matahari sudah mulai terbenam.

Seperti biasa suasana tol dalam kota dengan kendaraan padat merayap yang terjadi cukup lama sampai keluar tol.

Karena bosan dengan kondisi kemacetan ini jadi iseng-iseng ngambil foto bangunan yang dilewati oleh bus :D.

Karena kemacetan tak kunjung usai dan mata sudah nggak bisa diajak kompromi, jadi saya tidur dan ketika bangun bus sudah akan keluar Tol Cikampek. Mungkin karena perjalanan kali ini memang lagi apes, setelah keluar Tol Cikampek kembali terjadi kemacetan dan ini lebih parah daripada kemacetan di tol dalam kota tadi. Kemacetan terjadi karena ada perbaikan jalan, mungkin ini mengantisipasi mudik lebaran yang sebentar lagi akan tiba. Tidur dilanjutkan kembali, lalu puluk 23.00 sudah tiba di Indramayu tapi berhenti dulu untuk makan malam di RM Rosalia Indah.

Beginilah suasana dalam rumah makan dan makanan dapat diambil secara prasmanan.

Karena makan kali ini gratis, jadi makannya ya seadanya seperti ini. Cuma pake sup, telor, tahu, dan kerupuk :).

Istirahat makan ini hanya 30 menit, lalu perjalanan dilanjutkan kembali. Karena perjalanan masih sangat jauh jadi tidur lagi (kayak lagunya Mbah Surip aja, bangun lagi.. tidur lagi... :lol:). Tidur dengan rasa kaki sudah mulai pegel-pegel, tapi karena ngantuk berat ya tetep aja bisa tidur nyenyak :D.

Jam 06.30 bus kembali berhenti selama 30 menit, kali ini di RM Lestari yang ada di Kebumen. Bus yang saya naiki parkir tepat di sebelah saingan yaitu bus Putra Remaja dengan kondisi bus yang masih baru.

Setelah pergi ke kamar mandi buat cuci muka dan sikat gigi, sekarang waktunya makan.
Ruangan RM Lestari ini cukup luas dan makanannya juga diambil sendiri-sendiri secara prasmanan.

Rumah makan ini termasuk favorite saya saat mudik dari Jogja ke Lampung karena selain tempatnya bersih dan nyaman dengan tempat parkir yang sangat luas, makanannya juga enak dengan harga yang murahhh.. Ini dia sarapan saya pagi itu.

Cukup beristirahat dan juga sarapan, perjalanan dilanjutkan kembali. Tinggal beberapa jam lagi dari Kebumen menuju Jogja. Akhirnya pukul 10.00 sudah masuk wilayah Jogja, berarti sebentar lagi saya turun jadi pindah ke kursi kosong yang ada di depan.

Saya turun di Janti karena paling dekat dengan kost, lalu dari Janti tinggal naik taksi ke kost yang berjarak kurang lebih sekitar 4 Km. :)