18 Oktober 2009

KA Sancaka Yogyakarta-Surabaya (Executive Class)

Detail Perjalanan:
Kelas: Eksekutif
No. Kursi: 11A
Tarif: IDR 110.000

Cuma dua hari aja saya di Jogja, hari Minggu udah balik lagi ke Surabaya. Untuk pulangnya ke Surabaya ini saya kembali naik Sancaka. Untung saja saya masih kebagian tiket. Sehari sebelum keberangkatan saya pergi ke Stasiun Tugu untuk memesan tiket ke Surabaya untuk keberangkatan keesokan harinya, ternyata tiket sudah habis. Dengan meminta mbak-mbak penunggu loket reservasinya untuk nyariin tiket buat saya, ternyata saya masih bisa mendapatkan tiketnya dan hanya tersisa satu tiket itu saja dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp 110.000,-. Padahal untuk hari-hari normal yaitu hari Senin-Kamis harga tiketnya Rp 80.000,- saja.

Siang hari cuaca Jogja juga sangat panas, nggak ada bedanya sama Surabaya ataupun Jakarta. Dengan cuaca seperti itu jam setengah tiga sore saya berangkat dari rumah kakak menuju Shelter Trans Jogja yang ada di depan Departemen Kehutanan di Gedong Kuning. Perjalanan ke Stasiun Tugu kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bus Trans Jogja. Cukup nyaman juga kok naik Trans Jogja meskipun nggak jarang juga harus berdesak-desakan nggak kebagian tempat duduk.

Jam setengah empat saya sudah berada di Stasiun Tugu, disana sudah banyak orang-orang yang menunggu kereta dengan berbagai tujuan.

Langsung masuk aja ke kereta eksekutif 4. Kursi-kursinya masih terlihat cukup baru dan bersih.

Iseng-iseng ngambil gambar bagian dalam kereta eksekutif 3 yang masih menggunakan kursi lama berwarna merah.

Setelah itu duduk manis di tempat duduk saya, dan ini tiket saya untuk ke Surabaya hari ini.

Mulai berangkat meninggalkan Jogja, mungkin minggu depan saya akan kesini lagi :mrgreen:.

Hmmmm... Ini TV kok selama perjalanan nggak nyala sama sekali ya?

Seperti biasa, jalan-jalan dulu berkunjung ke restorasi buat ngisi perut :P. Makan pake steak daging dengan porsi yang lumayan, ada telor ceploknya juga. Rasanya seh enak, sayangnya dingin. Jadi agak-agak gimana gitu kalo makan steak udah nggak panas lagi :lol:. Makan malem ini habis 28.000 buat steak dan es jeruk.

Setelah makan malem saya lebih banyak tidur. Kereta berjalan cukup lambat dan juga sering berhenti karena sering berpapasan dengan kereta-kereta yang lainnya. Sampai terlalu nyenyak tidurnya, nggak terasa kalo udah nyampe Stasiun Gubeng jam 22.30. Untung saja saya dibangunin sama bapak-bapak yang duduk di sebelah saya. Kalo nggak dibangunin bisa kebawa sampe Stasiun Surabaya Kota. Thanks ya pak udah bangunin saya :P.