11 Juni 2010

Indahnya Pura Taman Ayun-Mengwi

Indahnya Pura Taman Ayun-Mengwi

Kembali ke arah Denpasar dengan menuruni daerah pegunungan sudah membuat badan terasa panas. Tidak terasa saya sudah jauh meninggalkan Bedugul dan sampai di Mengwi. Ada tempat menarik di Mengwi yang tidak boleh dilewatkan yaitu Pura Taman Ayun. Saya juga tidak akan melewatkan tempat ini karena sudah berada di Mengwi. Akhirnya sampailah saya di Pura Taman Ayun yang terletak di Mengwi ini.

Di bagian depan terdapat pintu gerbang yang khas sekali dengan nuansa Bali. Dekat gerbang terdapat loket pembelian tiket. Kalau saya tidak salah ingat, harga tiketnya 3.000. Di depan loket pembelian tiket tersebut terdapat taman yang cukup luas dan sangat terawat. Banyak anak-anak yang asyik bermain di sana. Terdapat juga air mancur dan kolam ikan yang membuat anak-anak betah bermain.

Saya nggak akan bermain-main di sana, saya berjalan terus ke arah pura. Terdapat pintu gerbang pura yang cukup tinggi. Seperti biasanya, pengunjung tidak boleh memasuki pura. Hanya yang akan beribadah saja yang diperbolehkan masuk. Jadi hanya berkeliling mengitari pura saja.

Indahnya Pura Taman Ayun-Mengwi

Di sebelah kiri terdapat sebuah tempat yang mirip dengan gallery. Memang di sini terdapat seorang bapak-bapak yang sedang melukis. Di tempat tersebut juga banyak hasil lukisan bapak ini. Lukisannya luar biasa, bagus-bagus banget!! Ada juga sebuah barong yang dipajang di sana.

Nah saya bingung mau mendeskripsikan Pura Taman Ayun ini. Tapi menurut saya sih pura ini sangat bagus dan cantik. Terutama bangunan-bangunan pura yang menjulang tinggi-tinggi itu, saya nggak tau namanya. Keren banget!!.. Silahkan lihat fotonya saja yak! :D


0 komentar:

Posting Komentar