11 Juni 2010

Mangrove Information Center (MIC)

Mangrove Information Center (MIC)

Walaupun sudah lelah dan ingin kembali ke hotel, tapi keinginan tersebut saya urungkan saat melintasi Jalan By Pass Ngurah Rai. Di sana saya melihat papan berukuran besar bertuliskan "Mangrove Information Center (MIC)". Langsung saya putar arah dan masuk ke tempat tersebut. Padahal saya tidak ada rencana ke MIC. Saya lewat Jalan By Pass Ngurah Rai juga nggak sengaja karena agak nyasar. Sedangkan untuk MIC saya baru tau setelah melihat foto-foto di FB teman saya beberapa hari yang lalu. Hehe.. Yang jelas letak tempat ini tidak jauh dari Mall Bali Galleria.

Masuk ke MIC bayar 3.000 tapi parkirnya gratis. Untuk berkeliling hutan bakau telah disediakan jalan yang terbuat dari batang kayu. Tempatnya cukup rimbun dengan tumbuh suburnya mangrove yang ada di sini. Menurut informasi, luas hutan mangrove yang ada di sini sekitar 100 hektar. Jalan dari pintu masuk sampai dengan ke ujung butuh waktu yang agak lama karena jaraknya lumayan jauh dan juga cukup untuk membuat kaki gempor. :D

Mangrove Information Center sangat bagus tempatnya buat foto-foto. Ada tempat seperti kolam ikan, di beberapa tempat juga disediakan tempat untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan sampai ke ujung. Beberapa orang juga terlihat sedang memancing di tempat ini. Sayangnya saya melihat masih ada sampah-sampah plastik yagn menyangkut di akar pohon bakau.

Sampai di ujung jalan sebenarnya pemandangannya sama saja, masih banyak terdapat pohon bakau. Tapi di sana kita langsung bisa melihat laut bebas. Nggak tau deh itu laut sebelah mana, cuma dari jauh terlihat banyak kapal-kapal yang sedang bersandar.

Hari sudah semakin sore, sebaiknya saya segera kembali ke Kuta dimana saya menginap. Saya akan menghabiskan waktu di sore hari di Pantai Kuta saja. Mudah-mudahan sore ini saya bisa mendapatkan sunset di Pantai Kuta.


0 komentar:

Posting Komentar