11 Juni 2010

Menunggu Sunset Di Pantai Kuta

Menunggu Sunset Di Pantai Kuta

Hari sudah semakin sore, rencananya saya akan menghabiskan waktu sore ini di Pantai Kuta. Nongkrong di tepi pantai sambil menunggu sunset datang. Meskipun waktu sudah menunjukkan jam setengah enam sore waktu Bali, tapi matahari masih terlihat dengan jelas. Langit masih cerah dan panas matahari masih sangat terasa. Berbeda sekali jika dibandingkan di Surabaya dimana jam segitu sudah hampir maghrib.

Di sore hari Pantai Kuta sangat ramai. Pantai dipadati baik turis lokal ataupun mancanegara. Rupanya Pantai Kuta masih menjadi tujuan favorit para turis yang datang ke Bali. Selain karena pantainya, wilayah Kuta ramai karena tempatnya sangat strategis. Banyak sekali hotel-hotel baik yang kelas backpacker ataupun yang mewah tersedia di sini. Pokoknya turis-turis tumpek bleg di Pantai Kuta.

Yang menjadi favorit pelancong yang datang ke Pantai Kuta adalah surfing. Di sepanjang pantai banyak dijumpai tempat-tempat untuk menyewa papan surfing. Tidak sedikit juga ibu-ibu yang menawari jasa pijat. Kalau saya cuma nongkrong aja di tepi pantai. Nggak ikut-ikutan surfing karena lagi males kena air. Hehehe..

Menunggu Sunset Di Pantai Kuta

Setelah ditunggu-tunggu matahari mulai terbenam. Sayang sekali saat matahari terbenam ditutupi oleh awan-awan hitam. Wah mulai agak mendung nih sepertinya. Gagal deh melihat matahari terbenam dengan cantiknya di Pantai Kuta. Ya sudah lah, tidak apa-apa toh masih ada hari esok.

Akhirnya matahari benar-benar terbenam dan Kuta menjadi gelap. Keramaian sudah tidak berada di tepi pantai melainkan pindah ke kafe-kafe yang ada di sepanjang Jalan Pantai Kuta dan sekitarnya. Suara musik berdentum di mana-mana membuat suasana malam menjadi sangat ramai.

Sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat saya menuju ke Jalan Tuban terlebih dahulu untuk mencari makan malam. Di sepanjang Jalan Tuban banyak sekali makanan-makanan yang lebih cocok untuk saya, selain karena halal juga harganya lebih murah. Barulah setelah makan saya kembali ke hotel untuk mandi dan beristirahat.

Susana di sepanjang Jalan Poppies 2 tempat dimana saya menginap juga tidak kalah ramai. Sepanjang jalan itu banyak terdapat kafe dengan musik yang keras-keras. Bule-bule dari pantai juga langsung berpesta mabuk-mabukan. Baru tiba di hotel langsung turun hujan lebat. Ya sudah berarti malam ini saya tidak kemana-mana lagi. Saya sudah cukup lelah, saya ingin beristirahat. Besok masih banyak tempat yang akan saya kunjungi.


0 komentar:

Posting Komentar