11 Juni 2010

Pura Goa Gajah Di Ubud

Pura Goa Gajah Di Ubud

Saat melanjutkan perjalanan pulang, dengan tidak sengaja saya melihat petunjuk arah ke Goa Gajah yang sudah ada di depan mata. Walaupun sudah sore tapi cukup sayang kalau dilewatkan karena nggak tau kapan lagi saya akan ke Bali. Lokasinya sudah tidak jauh dari Ubud. Atau memang sudah termasuk wilayah Ubud ya?

Untuk masuk ke Pura Goa Gajah, tiketnya masuknya sama seperti tiket masuk ke Tirtha Empul yaitu sebesar 15.000. Menurut saya sih agak kemahalan harga tiket segini. Tapi nggak masalah yang penting rasa penasaran terobati. Lagi-lagi saya harus mengenakan kain yang sudah disediakan karena saya menggunakan celana pendek. Kali ini yang memakaikan kainnya mbak-mbak yang cantik. Cihuyyy.. :D

Pura Goa Gajah Di Ubud

Untuk sampai di mulut goa, saya harus berjalan menuruni beberapa anak tangga terlebih dahulu. Baru kemudian terlihat mulut goa yang di atas pintunya terdapat ukiran dari batu berupa kepala gajah. Di depan mulut goa juga terdapat beberapa arca. Sebagian masih utuh, dan sebagian lagi sudah pecah. Selain itu terdapat juga sebuah kolam yang berukuran cukup besar.

Tidak menunggu lama, saya kemudian masuk ke mulut goa. Ternyata goanya nggak terlalu dalam/panjang. Di dalam goa terdapat tiga buah arca yaitu Ratu Kompiang, Ratu Trilingga, dan Ratu Ganesha. Pada dinding goa terdapat beberapa kotak-kotak yang sepertinya digunakan untuk bersemedi. Yang cukup saya sesalkan, dengan harga tiket sebesar itu tapi di area ini tidak terdapat informasi-informasi penting tentang tempat ini. Bagi para wisatawan-wisatawan yang tidak menggunakan jasa guide seperti saya, praktis akan sangat kerepotan untuk mendapatkan informasi.

Hari sudah semakin sore, saya harus segera menuju ke area Kuta. Sudah capek jalan-jalan seharian.. :D


0 komentar:

Posting Komentar