10 Juni 2010

Untuk Sementara Menginap Di Dua Dara Inn

Dua Dara Inn-Kuta Bali

Menempuh perjalanan selama 40 menit antara Surabaya-Denpasara dengan pesawat Merpati Nusantara terasa sangat singkat. Sekitar pukul 09.30 waktu Denpasar, pesawat Merpati yang saya naiki sudah tiba di Denpasar. Jujur aja saya masih bingung untuk transportasi dari airport ke Kuta karena ini adalah pengalaman saya ke Bali seorang diri. Saat ke Bali sebelumnya adalah study tour SMA jadi sudah terima beres.

Daripada repot, saat keluar dari pintu kedatangan domestik saya melihat konter taksi bandara yang ada di sebelah pintu kedatangan. Nggak pake lama saya langsung memesan taksi dan membayar 55.000 untuk ke Poppies Lane II di Kuta. Sebenarnya jarak dari airport ke Kuta tidak terlalu jauh, kurang lebih hanya 15 menit saja.

Setelah perjalanan 15 menit sampailah saya di Jalan Poppies Lane II. Menurut informasi sih di sini gudangnya penginapan-penginapan murah. Meskipun begitu ya gampang-gampang susah juga nyari penginapan di sini. Satu per satu penginapan saya datangi, kebanyakan sudah penuh, tidak ada kamar tersisa. Ada juga yang kosong, sayang harganya nggak cocok di kantong. Sampai akhirnya saya menemukan penginapan yang masih tersisa satu kamar yaitu di Dua Dara Inn. Ya sudah saya ambil saja untuk sementara meskipun harganya di atas penginapan-penginapan yang lain yaitu 125.000 untuk satu malam, sedangkan penginapan yang lain rata-rata harganya 80.000-100.000 per malam. Bahkan Losmen Arthawan menawarkan harga 50.000 per malam, sayang udah penuh semua kamarnya.

Untuk menginap di Dua Dara Inn, cukup dengan mengisi data-data pribadi sesuai dengan KTP, lalu bayar 125.000 dan saya mendapatkan kwitansi pembayaran. Selanjutnya saya diantarkan ke kamar saya yang ada di lantai 2. Saya baru tau kalau ternyata nggak sedikit juga bule-bule yang menginap di daerah Poppies ini. Misalnya saja saat saya menginap di Dua Dara Inn, sepertinya saya satu-satunya turis domestik yang menginap di sini. Karena kalau saya lihat di kanan-kiri kamar saya semuanya bule. Jadi merasa asing di negara sendiri. Hehe..

Sebenarnya fasilitas di Dua Dara Inn cukup standar, sama dengan penginapan-penginapan lain di Poppies yaitu tempat tidur dengan ukuran sedang yang bisa ditempati untuk berdua, kipas angin, dan kamar mandi dalam. Sarapan pagi juga disediakan gratis berupa roti selai, salad buah, serta teh atau kopi bali.

Paling tidak untuk malam ini saya sudah dapat tempat untuk bermalam. Sekarang waktunya cari rentalan sepeda motor biar bisa dipakai untuk jalan-jalan hari ini juga. Yuk....


8 komentar:

  1. mas info, klo di dua dara ini ada kolam renang g?trus klo berdua brp biayanya..
    makasih banyak.

    BalasHapus
  2. paling cuma nambah 25rb aja.. selisih buat uang sarapan aja kok kalo berdua.. kolam renang ada...

    BalasHapus
  3. mas kok gak disertai alamatnya ya?apa kalo kita sebut namanya aja, angkutan2/taxi di sana langsung tau ya?

    BalasHapus
  4. Tepat di Poppies Lane 2 mbak, nggak sulit nyarinya kok karena jalanan itu memang nggak panjang dan padet.. Banyak penginapan berderet disana,, kalaupun ada nomernya pasti juga nggak keliatan.. Taxi biasanya sih tau kok mbak..

    BalasHapus
  5. kalau misalnya pas liburan harganya pasti naik juga yah ??
    trus klo b3 tmbh biaya brapa lagi? thx

    BalasHapus
  6. Umumnya sih naik, tapi nggak banyak lah naiknya.. Di Poppies emang kebanyakan penginapan buat budget traveler kok.. Kurang tahu nambah berapa kalauu bertiga..

    BalasHapus
  7. mohon info didua dara untuk pasangan yang baru menikah cocok ngak ya dengan fasilitasnya!!!!

    BalasHapus
  8. kalo menurut saya sih kurang cocok mbak.. mending ke tune hotel kuta aja, dengan harga yang sama bisa dapet kamar yang lebih bagus dan lebih bersih..

    BalasHapus