26 Juli 2010

Dari Terminal Jombor Ke Stasiun Tugu Dengan Trans Jogja

Trans Jogja

Setelah sampai di Jogja tujuan saya yang pertama adalah ke Stasiun Tugu untuk memesan tiket kepulangan saya ke Surabaya karena saya tidak punya banyak waktu di Jogja, hanya 2 hari saja. Nah dari Terminal Jombor yang sudah mulai sepi itu saya menggunakan bus Trans Jogja dengan jalur 2A. Cukup dengan membayar tiket sebesar 3.000 rupiah saja kita sudah bisa berkeliling dengan Trans Jogja ini. Trans Jogja memang sangat membantu perjalanan masyarakat ataupun para turis yang berkunjung ke Jogja. Selain murah, bus Trans Jogja juga aman dan nyaman.

Saya turun di shelter Jalan Mangkubumi karena yang terdeket dengan dengan Stasiun Tugu adalah shelter ini. Kalau turun di shelter Malioboro agak kejauhan. Masuk ruang reservasi di Stasiun Tugu ternyata saat itu sangat ramai. Bayangkan saja saya berada pada antrian yang ke-79. Hari itu banyak banget bule yang akan meninggalkan Jogja dengan kereta api dengan tujuan Bandung, Jakarta, maupun Surabaya. Sepertinya bulan Juli adalah musim libur panjang bagi bule-bule tersebut.

Setelah menunggu selama kurang lebih satu jam akhirnya saya mendapatkan tiket kereta untuk pulang ke Surabaya. So besok tinggal jalan-jalan sepuasnya nggak perlu mikir beli tiket lagi.

Trans Jogja

0 komentar:

Posting Komentar