23 Juli 2010

Menghabiskan Malam Di Tugu Muda

Tugu Muda

Setelah selesai acara tour malam di Lawang Sewu yang cukup menegangkan, nggak ada salahnya kalau bersantai dulu sejenak di area Tugu Muda. Tugu Muda merupakan salah satu ikon Kota Semarang yang terletak di Simpang Lima Tugu Muda. Tugu Muda ini dikelilingi oleh beberapa bangunan antara lain Lawang Sewu yang baru saja saya jelajahi tadi, Museum Mandala Bakti, Gereja Katedral, Wisma Perdamaian, Bangunan Pasar Bulu, dan Gedung Padanaran.

Dibuatnya Monumen Tugu Muda ini adalah untuk mengenang pertempuran lima hari di Semarang pada 14-19 Oktober 1945, tapi Tugu Muda baru dibangun pada tahun 1951 yang diprakarsai oleh walikota Semarang saat itu. Di Tugu Muda kita bisa mengenang heroiknya para pemuda dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Yang cukup menarik dari di Tugu Muda adalah adanya taman yang mengelilinginya dan juga adanya air mancur. Tempat ini biasa menjadi tongkrongan warga Semarang ataupun pengunjung Lawang Sewu di malam hari. Taman yang bersih dan bebas pengamen membuat tempat ini sangat nyaman untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluarga. Saya dan teman-teman pun sampai larut malam nongkrong disini ngobrol ngalor-ngidul, maklum saja karena kami sudah sangat lama tidak bertemu.

Meskipun hari sudah cukup larut tapi disini masih ramai orang yang nongkrong. Mungkin tempat ini cocok juga untuk para cowok dan cewek yang masih jomblo untuk mencari pasangannya. Xixixiixixi.. :D

Karena sudah telalu malam dan mata sudah cukup mengantuk, kami memutuskan untuk pulang. Apalagi ada cewek juga yang ikut, nggak baik pulang malem-malem. Hehe..

Tugu Muda


2 komentar:

  1. Iya. Ramai banget! Hehehe...dari mayoritas tersebut, hampir semuanya adalah anak-anak muda (ngobrol, kenalan, foto-foto pake hape, ngemil, ketawa ketiwi, anak muda banged dech) hahaha. Biarpun sudah malam, nyebrang dari pinggir ke tengah Tugu Muda agak susah juga yach. Musti nunggu jalanan bener-bener lengang baru nyebrang. mobilnya uakeh. hehehe...

    BalasHapus
  2. betoooll.. mobilnya pada ngebut-ngebut pula..

    BalasHapus