26 Juli 2010

Perjalanan Dari Semarang Ke Yogyakarta

PO Nusantara

Karena berubahnya jadwal KA Banyubiru menuju Jogja, gagal sudah rencana saya untuk naik kereta dari Semarang ke Jogja. Karena hari sudah siang jadi saya memutuskan untuk naik bus saja. Dari Stasiun Tawang Frandy dan Andi mengantarkan saya menuju pool bus PO Nusantara yang letaknya tidak jauh juga dari kost Frandy. Berarti balik lagi dong ke Semarang atas. Hahaha..

Tiket bus patas Nusantara untuk rute Semarang-Jogja dipatok dengan harga 35.000 saja. Untuk bus patas yang lain seperti Ramayana harganya juga sama kok. Bus dijadwalkan berangkat pada pukul 13.00. Bus datang cukup on time, sebelum jam yang dijadwalkan bus sudah datang. Saya lalu berpamitan dengan Frandy dan Andi, padahal Andi juga mau balik ke Jogja tapi dia naik motor. Saya mau nebeng tapi kan dia cuma bawa helm satu.

Pukul 13.00 tepat bus berangkat menuju Jogja. Busnya cukup nyaman, masih tergolong baru juga sepertinya. Penumpang dari Semarang ke Jogja ternyata cukup ramai juga saat itu. Bus berjalan cukup santai melewati jalan-jalan dengan pemandangan pegunungan yang indah di daerah sekitar Ambarawa. Kebetulan di sebelah saya ada bapak-bapak yang ngajakin saya ngobrol jadi perjalanan ke Jogja selama 3 jam tidak terasa membosankan. Sekitar pukul 16.00 bus yang saya naiki sudah tiba di Terminal Jombor Jogja. Welcome to Jogja! Jogja Never Ending Asia..


6 komentar:

  1. nek wis tekan jogja kabari yo

    BalasHapus
  2. waduh.. aku wes balik neng surabaya meneh mas.. piye jal? kapan2 wae yo, puasa aku ke jogja lagi kok..

    BalasHapus
  3. nek wis tekan jogja kabari yo

    BalasHapus
  4. Ini dari terminal ... Semarang? Terboyo kah gan :)

    BalasHapus
  5. Nggak dari terminal kok mas, tapi dari poolnya..

    BalasHapus
  6. Jam keberangkatan bisnya adanya jam brp mas?klo cewek sendiri naik bis itu aman gak?

    BalasHapus