28 Juli 2010

Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

Pusat Kerajinan Perak Kota Gede

Waktu berkunjung saya di Jogja kali ini sangat sempit, saya hanya punya waktu satu hari ini saja untuk berkeliling Jogja. Tujuan saya yang pertama adalah ke Kota Gede untuk mencucikan silvernya Nyonya yang udah mulai kusam.

Seperti kita ketahui, Kota Gede merupakan pusat kerajinan perak (silver) yang ada di Jogja. Karena itu sepanjang jalan di Kota Gede kita dengan sangat mudah menemukan toko silver baik toko kecil maupun toko yang besar. Silver yang dijual disini sangat bervariasi, mulai dari cincin, gelang, kalung, anting, asbak, ataupun hiasan-hiasan rumah yang sangat menarik. Harganya juga beragam, mulai dari puluhan ribu sampai dengan puluhan juta juga ada.

Selain dapat membeli aneka silver, disini kita juga dapat melihat para pengrajin yang sedang membuat silver. Silahkan aja datang ke toko-toko silver yang lumayan besar, pasti disana dipertunjukkan cara pembuatannya. Tapi kalau mau melihat proses pembuatan silver datangnya jangan terlalu sore karena kalau sudah terlalu sore para pengrajinnya sudah pulang.


4 komentar:

  1. Untuk info mengenai kerajinan perak bisa berkunjung ke toko online kami http://www.perakjogja.com

    BalasHapus
  2. Wahaha.. Daerah saya itu mas.. :D .. Kenapa gak mampir dirumah saya.. ? Hehehe..

    BalasHapus
  3. weleh.. dimana rumahnya? saya dulu sekolahnya juga di kota gede, tepatnya di sma 5 jogja

    BalasHapus
  4. Untuk info mengenai kerajinan perak bisa berkunjung ke toko online kami http://www.perakjogja.com

    BalasHapus