29 Juli 2010

Soto Daging Depan Terminal Lama (Umbulharjo)

Soto Daging Depan Terminal Lama (Umbulharjo)

Keluar dari parkiran Cokelat Monggo ternyata motor yang saya pakai bannya bocor. Sial sekali apalagi waktu itu cuaca Jogja cukup panas. Untungnya tidak jauh dari Cokelat Monggo ada tempat tambal ban. Terpaksa menunggu selama kurang lebih satu jam. Setelah ban selesai ditambal, langsung lanjut jalan-jalannya. Tapi karena perut udah laper jadi mau makan siang dulu. Saya mampir ke warung soto yang ada di depan Terminal Umbulharjo (Terminal Lama).

Ada beberapa warung soto yang ada disini yang bersebelahan, kalau saya tidak salah hitung ada 3 warung soto. Tapi yang ramai adalah warung soto Cak Ngun/Cak Sodik. Tempatnya sangat sederhana, bangunannya hanya dari papan-papan saja tapi cukup bersih. Kalau pagi hari atau jam makan siang warung soto yang satu ini sangat ramai, bahkan terkadang pembeli harus rela antri karena tidak mendapatkan tempat duduk.

Saya memesan soto daging komplit yang ditambah dengan usus plus minumnya es jeruk. Rasanya mantab, kuahnya bening dan segar, serta irisan dagingnya yang besar-besar sangat empuk. Ada tersedia berbagai lauk tambahan seperti tempe goreng, perkedel kentang, sate ati ampela, dan sate telor yang layak untuk dicoba.

Harganya untuk ukuran Jogja sih biasa saja, tapi menurut saya masih cukup murah. Satu porsi soto daging plus usus, dua buah perkedel kentang, dan es jeruk cuma habis 10.000. Tertarik mencoba? Sebaiknya jangan terlalu siang kalau datang kesini, biasanya lewat dari jam 2 siang sudah habis sotonya.

Soto Daging Depan Terminal Lama (Umbulharjo)


6 komentar:

  1. kayaknya enak juga soto dagingnya

    BalasHapus
  2. makasih infonya mas atas soto dagingnya

    BalasHapus
  3. wa iki soto favoritku di jogja,,,,setara ama soto seger boyolali levelnya

    BalasHapus
  4. urung tau nyoba sik neng boyolali :|

    BalasHapus
  5.  kan cedak soko jogja :p

    BalasHapus