2 Agustus 2010

Back To Surabaya

Yogyakarta-Surabaya by Sancaka

Karena semalem nongkrong di Kawasan Nol Kilometer sampai dengan dini hari, saya jadi bangun kesiangan. Dengan terburu-buru saya mandi lalu sarapan. Berangkat ke Stasiun Tugu diantar oleh kakak saya, berangkat jam 06.45 dari rumah kakak saya dengan terburu-buru karena jaraknya cukup jauh. Saya sampai di stasiun jam 07.15 padahal kereta dijadwalkan berangkat jam 07.15 juga. Setelah berpamitan dengan kakak, saya berlari masuk ke dalam stasiun. Beruntung kereta masih belum berangkat. Setelah mendapatkan tempat duduk, saya akhirnya bisa duduk dengan tenang.

Oh ya, tiket Kereta Api Sancaka sudah saya beli sebelumnya saat saya baru datang pertama kali di Jogja dari Semarang. Karena duit yang udah mulai mepet jadi kemaren itu belinya tiket kelas bisnis, harganya cuma 50.000 untuk sampai di Surabaya. Setelah lama duduk tapi kok kereta tidak kunjung bergerak, setelah saya tanya ke petugas PT. KAI di luar ternyata ada masalah pada kereta sehingga perlu ada perbaikan. Huff, kereta delay 45 menit dari jadwal. Tau kalau begini nggak terburu-buru tadi berangkatnya. Haha..

Yogyakarta-Surabaya by Sancaka

Waktu perjalanan selama kurang lebih 5 jam saya habiskan untuk tidur karena saya masih capek dan ngantuk sekali. Tempat duduk di samping saya juga kosong sepanjang perjalanan dari Jogja ke Surabaya menjadikan tidur saya tambah nyenyak.

Sekitar jam 13.00 kereta sudah sampai di Stasiun Wonokromo Surabaya. Saya turun di stasiun ini karena lokasiya lebih dekat dengan tempat kost saya. Lalu saya naik angkot untuk menuju ke kost, dan berakhirlah perjalanan saya selama kurang lebih seminggu di Semarang dan Jogja. Dalam waktu dekat mungkin saya akan kesana lagi.

Yogyakarta-Surabaya by Sancaka


6 komentar:

  1. memperkenalkan " kota jogja "

    Salam ~ widi

    BalasHapus
  2. klo yg kelas eksekutif sancaka sby-jgk kene' piro mas? pengen ke jogja e. tapi nabung dulu :)

    BalasHapus
  3. yang eksekutif kalo weekday 80.000 tapi kalo weekend sekitar 110.000 sampe 120.000

    BalasHapus
  4. wuiiih...berakhir sudah liburannya, padahal aku mau ngikut mas, hehe...
    kereta bisnisnya nyaman nggak?

    BalasHapus
  5. kebiasaan di indonesia ga pesawat ga KA.. delay.. :P

    BalasHapus
  6. @tunsa: kereta bisnis lumayan nyaman sih kalo kipas anginnya idup, kalo mati ya gerahh.. wekekekeke..

    @fitrimelinda: saya sih baru sekali ini ngalamin kereta delay.. :D

    BalasHapus