28 Agustus 2010

Dari Bandara Ke Rumah Masih 3 Jam Lagi!!

Dari Bandara Ke Rumah Masih 3 Jam Lagi!!

Waktu sudah semakin sore, saya dijemput oleh Om dan Ibu saya di bandara. Saya masih akan melanjutkan perjalanan menuju rumah di kampung halaman saya kurang lebih 2 sampai 3 jam lagi. Karena saya juga sudah merasa lapar jadi kami mampir terlebih dahulu di sebuah Rumah Makan Padang yang ada di jalan raya dari bandara menuju kota. Di sepanjang jalan ini sampai dengan di ujung yaitu di Pelabuhan Bakauheni, hampir 90% rumah makan yang ada adalah Rumah Makan Padang. Sepertinya Padang dengan rumah makannya cukup sukses menjelajah nusantara, karena di setiap kota pasti ada.

Rumah Makan Padang yang ada di Lampung ini hampir semuanya besar-besar dan terlihat mewah dengan tempat parkir yang luas, bahkan untuk puluhan bus sekalipun. Padahal di dalamnya biasa aja dan harganya masih cukup reasonable kok karena memang biasanya tempat-tempat makan ini untuk disinggahi oleh kendaraan-kendaraan lintas Sumatera menuju Palembang, Bengkulu, Jambi, dan kota-kota lainnya.

Dari Bandara Ke Rumah Masih 3 Jam Lagi!!

Setelah selesai makan kami melanjutkan perjalanan menuju ke rumah. Buat yang penasaran, kampung saya itu terletak di pelosok Lampung. Tepatnya ada di sebuah desa di Kabupaten Lampung Timur. Mungkin sebagian orang akan lebih mengenal Taman Nasional Way Kambas daripada Lampung Timur, seperti orang bule yang lebih mengenal Bali daripada Indonesia.

Kampung saya tersebut berjarak kurang lebih 100 Km dari Bandar Lampung, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam kalau lancar. Dari bandara kami menuju ke arah Terminal Rajabasa, selanjutnya tidak menuju ke Bandar Lampung melainkan menuju ke arah Panjang atau Pelabuhan Bakauheni. Dari Panjang lalu menuju ke arah Sribhawono. Jalanan dari panjang ke Sribhawono ini hanya lurus saja tidak berbelok-belok sepanjang 70 Km. Lalu setelah mentok sampai di pertigaan simpang Sribhawono selanjutnya belok kanan, karena kalau belok kiri menuju ke arah Taman Nasional Way Kambas ataupun Sukadana (Kota Kabupaten Lampung Timur).

Dari Sribhawono ke rumah saya masih harus menempuh jarak 30 Km. Jalanan cukup bagus dan bisa ditempuh dalam waktu 45 menit saja. Sepanjang perjalanan saya cuma tidur karena sudah lelah dan mengantuk, lagipula saat itu hujan deras. Sesampainya di rumah saya juga langsung mandi dan tidur....


9 komentar:

  1. pa kabar lampung mas? o yo, klo ketemu anak2 kangen band, hijau daun, sampaikan salam dari saya. mereka kan asli lampung juga...

    BalasHapus
  2. Dadi, Omahe sampeyan neng Sukadana toh? :D
    minta postingan jalan-jalan di TNWK donk :D hohohoho....

    after all, welkom home :D

    iya nih, kalau minuman yg sukses menjelajah Indonesia adalah Teh Botol Sosro, maka makanan yg sukses menjelajah Indonesia adalah Rumah Makan Padang. Sampai pelosok Timor pun ada makanan ini...hehehe...urang Minang rancak dech :D

    BalasHapus
  3. @laros: kabaghni lampung wawai mas.. hahaha

    @lomar dasika: siap mas, nanti pasti di posting jalan-jalan ke TNWK.. tunggu saja.. :D

    BalasHapus
  4. saya juga kelahiran sribhawono.. kangen juga pengen pulang..

    BalasHapus
  5. hari ini ulangtahun desaku.. pastinya rame.. salam dari toni sugiharso semarang

    BalasHapus
  6. biasanya ada pasar malem tuh mas di sribhawono kalau pas ulang tahun. hehe..

    terimakasih sudah berkunjung..

    BalasHapus
  7. pa kabar lampung mas? o yo, klo ketemu anak2 kangen band, hijau daun, sampaikan salam dari saya. mereka kan asli lampung juga...

    BalasHapus
  8. baru nemu web ini ...salam kenal mas...
    pengalaman2 yg hebat... sudah keliling ke banyak tempat...

    saya kebetulan sekarang dinas di lampung, salah satu tempat  tugas saya di labuhan maringgai... kalau dari karang, selalu melalui pertigaan sribhawono itu :)
    sempat juga ganti rute lewat metro sukadana, waktu kondisi jalan di daerah sutani s/d sribahwono lagi parah parahnya. lebih jauh memang... tapi gak buat pinggang encok :)

    maringgai tepatnya di sekitar polsek & pom bensin maringgai, masih ke arah pantai timur.
    kadang-kadang kalau mau ke jawa, tembak langsung dr maringgai melalui lintas timur ke bakauheni... mungkin lewat persimpang ke tempat anda ya ? :)

    BalasHapus
  9. rumah saya itu dari persimpangan dekat polsek dan pom bensin maringgai itu masih lurus pak.. kalo belok itu ke tempat tante saya yang letaknya dekat dengan pelelangan ikan.. hehe.. rumah saya di desa mumbang jaya. mungkin anda pernah dengar? tetangganya desa adirejo.. :)

    BalasHapus