9 September 2010

Dari Merak Ke Bandara Naik Bus & Taksi

Dari Merak Ke Bandara Naik Bus & Taksi

Saya nggak tau persis apakah ada Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta dengan rute Pelabuhan Merak ke bandara. Waktu saya baca pengumuman di bandara dulu sih ada, tapi nggak tau sekarang. Daripada repot nyari dan belum tentu hasilnya, saya lebih baik naik Bus Arimbi tujuan Kalideres dan nantinya saya akan turun di Tangerang.

Begitu saya naik, Bus Arimbi langsung berangkat meninggalkan Terminal Pelabuhan Merak. Untuk ongkos naik bus AC ini sampai dengan Tangerang hanya 15ribu. Seperti biasa di sepanjang perjalanan bus masih mencari penumpang tambahan. Saat melewati Jalan Tol Merak-Jakarta, seperti halnya yang terjadi setiap tahun, jalanan sedang diperbaiki karena persiapan arus mudik sehingga hanya satu lajur saja yang bisa digunakan. Meskipun begitu tidak terjadi kemacetan karena memang nggak banyak kendaraan yang lewat.

Saya cukup senang karena bus melaju cukup cepat, dengan begitu saya dapat tiba di bandara lebih cepat jadi saya bisa naik angkot saja untuk menuju bandara dari Tangerang. Tapi hal yang tidak saya duga terjadi, bus ngetem sangat lama saat masuk di Cilegon. Sekitar satu jam bus berhenti untuk menunggu penumpang. Setelah satu jam menunggu akhirnya bus berangkat lagi dengan penumpang yang full. Untungnya bus sudah tidak ngetem lagi di tempat yang lain, hanya masuk ke beberapa terminal saja untuk menaikkan dan menurunkan penumpang.

Sekitar jam 4 sore saya sudah sampai di Tangerang. Karena jadwal penerbangan saya tinggal dua jam lagi, saya memutuskan untuk naik taksi saja. Lagipula naik taksi dari Tangerang ke bandara juga nggak mahal cuma 30ribu karena bisa lewat Pintu M1 alias lewat pintu belakang bandara. Jam setengah 5 saya sudah berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan bersiap untuk check in.



14 komentar:

  1. Berapa Jam dari Merak ke Airport ?

    BalasHapus
  2. mohon penjelasan detail ke bandara klo naik angkot atau alternatif yg paling murah, saya dari clegon. Terima kasih

    BalasHapus
  3. kalau naik angkot saya sih biasanya naik arimbi turun di metropolis town square. dari metropolis naik angkot ke pintu air (3.000). nah dari pintu air naik elf yang ke arah kampung melayu (6.000) turun di pintu belakang bandara (Pintu M1) atau perumahan Bandara Mas (kalo nggak salah sih). dari situ ngojek sampe terminal bandara (10.000).

    BalasHapus
  4. kalau mas wijanarko pergi biasanya dengan siapa mas

    BalasHapus
  5. mohon penjelasan detail ke bandara klo naik angkot atau alternatif yg paling murah, saya dari clegon. Terima kasih

    BalasHapus
  6. kl dari bandara ke merak apakah caranya sma ya mas??tlg dikasih tau yaa..saya ga ngerti soalnya..makasih.

    BalasHapus
  7. kalo dari bandara ke merak sih sama aja.. naik taksi atau ojek ke terminal kalideres lalu lanjut naik bus arimbi ke merak..

    BalasHapus
  8. mas punten kalau ke bandara naik jurusan bus xderes itu berhentinya dimana?

    BalasHapus
  9. Destrabijaksana14 Oktober, 2012 13:23

    sekarang banyak travel dari bandara ke merak,tinggal cari di google AK travel,Alfann travel & TTM travel tarif 90ribu,atau satu mobil sendiri 300-350rb

    BalasHapus
  10. saya mau ke bandara soekarno hatta harus dtng di sana tnggal 21-02-2015 jam 11:30
    dari merak ke bandara lama gax ya,baru sekali ni pergi...

    BalasHapus