20 September 2010

Libur Lebaran Ke Jogja Lagi

Libur Lebaran Ke Jogja Lagi

Lebaran tahun 2010 adalah untuk kedua kalinya saya nggak mudik. Pada libur lebaran kali ini masih sama seperti tahun lalu, baru libur kuliah pada H-1 lebaran. Waktu liburannya juga sangat pendek, hanya 5 hari. Kenapa ke Jogja lagi? Yang jelas tujuan utama saya adalah untuk mengeksplor pantai-pantai cantik yang terletak di Gunung Kidul-Yogyakarta. Sebelum-sebelumnya walaupun saya sering ke Jogja tapi saya nggak punya waktu luang untuk menikmati indahnya pantai di Gunung Kidul karena jaraknya yang lumayan jauh dari Kota Jogja. Sedangkan kali ini libur yang hanya 5 hari rasanya sudah lebih dari cukup untuk jalan-jalan kesana.

Untuk ke Jogja kali ini saya tidak akan naik bus, kereta, ataupun pesawat. Saya lebih memilih untuk naik motor karena dengan membawa motor nantinya saya bisa leluasa untuk menelusuri daerah Wonosari alias Gunung Kidul. Selain itu saya juga tidak akan melewati rute yang umum digunakan untuk perjalanan dari Surabaya ke Jogja. Kalau biasanya rute yang digunakan adalah Surabaya-Jombang-Nganjuk-Caruban/Madiun-Ngawi-Solo-Jogja, tapi saya akan melewati rute Surabaya-Jombang-Nganjuk-Madiun-Magetan-Karanganyar-Solo-Jogja. Meskipun jarak tempuhnya hampir sama, tapi dengan melewati Magetan dan Karanganyar akan memberikan sensasi tersendiri. Selain udara yang sangat sejuk dan jalan yang sangat berliku, juga banyak sekali tempat-tempat menarik di lereng Gunung Lawu yang bisa dikunjungi. Yuk ikuti terus perjalanan saya di Jateng dan DIY!!



10 komentar:

  1. Jogja,,,, belon pernah kesana kang. klo liat keterangannya jadi pengen kesana juga. :D

    ajib tuh gambarnya capturenya. keren, boleh liat spesifikasi kameranya kang? :D

    BalasHapus
  2. kunjungan balasan dr sahabat. Makasih dh mampir ke blog saya..
    Saya juga plg suka sama kota ini

    BalasHapus
  3. Jogja memang indah, sayang untuk dilewatkan.
    He he he, narsis

    salam,
    widi

    BalasHapus
  4. @Syuaa: harus dicoba ke Jogja, pasti seru.. jadi malu saya kalau ditanya kamera, karena cuma kamera abal-abal :(

    @All About Jogja Semarang: sama-sama mas, jogja selalu di hatiku. hoho

    @Senja Di Batas Cakrawala: betul bangett..

    BalasHapus
  5. Jadi, kalau dari Madiun ke Solo lebih baik lewat Magetan-Karanganyar daripada Ngawi-Sragen yach Mas? kalau di Ngawi-Sragen ono opo?

    BalasHapus
  6. kalo saya seneng lewat magetan-karanganyar karena udaranya sejuk banget dan nggak banyak bus yang lewat, tapi jalanannya naik turun dan banyak tikungan tajam.. ini kalo naik motor loh ya..

    nah kalo lewat ngawi-sragen itu jalan datar dan lebih rame, merupakan jalan lintas dari solo ke surabaya. udah pasti banyak makan debu kalo lewat sana, dan bus-bus rute jogja-surabaya itu gila-gila nyupirnya kayak sumber kencono, mira, atau eka. sering banget mau kesamber padahal udah minggir mepet banget, alhasil harus ngalah sampe keluar bahu jalan..

    jalur ngawi-sragen juga nggak ono opo2 mas, cuma hutan jati doang.. mungkin yang agak menarik adalah peninggalan purbakala di sangiran (sragen) kalo nggak salah. saya sendiri belum pernah kesana.

    BalasHapus
  7. Gambarnya super mantep deh, boleh tau ditu shot diambil jam berapa trus arah apa? (utara timur barat selatan) ?

    BalasHapus
  8. sebenernya foto jalan itu adalah ilustrasi saja. itu saya ambil dalam perjalanan dengan motor dari jogja menuju surabaya di hutan yang berada di ngawi. foto diambil sekitar pukul 4 sore..

    terimakasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  9. Jogja,,,, belon pernah kesana kang. klo liat keterangannya jadi pengen kesana juga. :D

    ajib tuh gambarnya capturenya. keren, boleh liat spesifikasi kameranya kang? :D

    BalasHapus
  10. Jogja memang indah, sayang untuk dilewatkan.
    He he he, narsis

    salam,
    widi

    BalasHapus