3 Oktober 2010

Batal Ke Candi Sukuh, Langsung Menuju Jogja

Tawangmangu

Bagi Anda para pengunjung Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu, salah satu oleh-oleh yang bisa dibeli dan banyak dijual disini adalah tanaman hias. Berbagai jenis tanaman hias yang cantik-cantik dengan harga yang relatif murah bisa didapatkan di Tawangmangu. Penjual-penjual tanaman hias ini bisa ditemui di sepanjang jalan saat masuk dan keluar dari area Taman Wisata Grojogan Sewu. Bagi para ibu-ibu yang doyan memelihara tanaman hias, pasti banyak tanaman yang pengen dibeli.Saat saya keluar dari taman wisata hujan kembali turun. Hal ini malah membuat tanaman-tanaman hias tersebut semakin terlihat hijau dan segar.

Selain tanaman hias, untuk oleh-oleh juga terdapat berbagai macam buah-buahan segar yang dijual. Yang unik saya lihat waktu itu adalah jeruk yang bentuknya tidak seperti jeruk biasanya. Bentuk jeruknya agak lonjong menyerupai telur. Penduduk setempat juga menyebutnya Jeruk Ndog alias jeruk telur. Mungkin karena bentuknya yang menyerupai telur itu jadi disebut Jeruk Ndog. Harganya juga cukup murah, cuma 5.000 per kilogram. Meskipun begitu nggak ada satupun oleh-oleh yang saya beli dengan pertimbangan akan repot membawanya dalam perjalanan. Lagian oleh-oleh buat siapa? Hehe..

Hujan yang turun cukup deras membuat perjalanan saya ke Jogja sedikit terganggu. Setidaknya saya harus menunggu sekitar 1 jam sampai hujan reda sebelum melanjutkan perjalanan ke Jogja. Dari Air Terjun Grojogan Sewu sebenarnya saya ingin lanjut ke Candi Sukuh yang katanya tidak jauh dari Air Terjun Grojogan Sewu. Sayangnya saya mencari lokasi candi itu nggak ketemu. Setelah bertanya kepada warga katanya sudah terlewat agak jauh jadi saya batalkan untuk ke Candi Sukuh. Saya akan ke Candi Sukuh nanti saat perjalanan pulang kembali ke Surabaya. Karena waktu yang sudah jam 4 sore saya sebaiknya langsung menuju ke Jogja. Alhamdulillah saya sudah sampai di Jogja jam setengah 6 tepat sebelum maghrib.



6 komentar:

  1. salam sobat
    sip jugakok kalau langsung ke Yogya ,
    walau gagal ke candi kukuhnya.
    saya saat di Yogya juga lihat hujan deras .

    BalasHapus
  2. Candi SUkuh itu termasuk Candi yang agak 'berani' ya bro? maksudnya, candi ini bercerita secara gamblang mengenai birahi, bukan?

    hmm...saya suka gayamu, Mas. Oleh-oleh terkadang memang membuat beban di perjalanan. hahahahaha *masukkan dompet ke dalam kantung terdalam* hahahaha

    BalasHapus
  3. @NURA: iya nanti aja mbak ke candi sukuh waktu pulangnya..

    @Lomar Dasika: ah iyaaa bener bangett.. candi sukuh emang agak porno, walaupun saya nggak menganggap seperti itu.. nanti ya laporannya tentang candi sukuh, bakal ditulis juga kok karena mampir waktu pulangnya.. hehe

    saya memang bukan tipe orang yang suka belanja dan suka repot mas.. paling males kalo dititipin ataupun beli macem-macem..

    BalasHapus
  4. paling males kalo dititipin ataupun beli macem-macem..

    LOMAR LIKE THIS!!!!

    *baca : kalau belanja untuk diri sendiri, beda yach Mas....hehehe

    BalasHapus
  5. untuk sendiri juga males kalo yang berat-berat, kalo ada yang jual di kota sendiri kenapa harus beli jauh-jauh. hehe

    BalasHapus
  6. salam sobat
    sip jugakok kalau langsung ke Yogya ,
    walau gagal ke candi kukuhnya.
    saya saat di Yogya juga lihat hujan deras .

    BalasHapus