10 November 2010

Mencari Surga Yang Tersembunyi: Pulau Sempu

Pulau Sempu

Nah pasti Anda sudah nggak asing kan dengan nama Pulau Sempu? Yupz, pulau yang ada di sebelah selatan Malang ini memang sedang menjadi tujuan wisata yang menarik bagi para pecinta travelling. Selain alam yang sangat indah, para pengunjug akan menemukan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan berkunjung ke tempat tujuan wisata yang lainnya.

Sebenarnya saya ke Pulau Sempu sudah 1 tahun yang lalu setelah lebaran. Tapi nggak apa-apa kan ceritanya saya tulis sekarang? Hehe.. Perjalanan ini berawal dari perkenalan saya dengan seorang pecinta jalan-jalan juga asal Bandung bernama Adhadi Praja di blog saya. Dari awalnya saling balas komentar di blog, saling berkirim email, lalu ngbrol ngalor-ngidul di Yahoo Messenger, dan terjadilah trip bersama ke Pulau Sempu ini.

Rencana awalnya adalah adalah saya, Adha, dan teman-teman Adha yang berasal dari Bandung yaitu Agung, Iqbal, dan Ferdy merencanakan untuk pergi ke Karimunjawa. Sayangnya rencana ke Karimunjawa yang sudah diperhitungkan dengan matang tersebut harus batal karena terjadi perubahan jadwal kapal. Kami memang sedang benar-benar sial waktu itu. Kami lalu segera membuat plan kedua. Sempat terpikir untuk ke Kepulauan Seribu atau ke Bromo atau batal sama sekali. Nggak tau dapet ide dari mana bisa kepikiran untuk ke Pulau Sempu dan akhirnya fixed bahwa Pulau Sempu adalah tujuan kami sebagai pengganti Karimunjawa.

Untuk mencapai ke Pulau Sempu ini sedikit membutuhkan perjuangan ekstra. Bagaimana untuk mencapai kesana? Berapa biayanya? Ikuti terus update selanjutnya ya!



32 komentar:

  1. Nggak sabar pengen ikutan juga menikmati keindahan surga tersembunyi di pulau Sempu :D

    BalasHapus
  2. pokoknya aku harus diajak!!

    BalasHapus
  3. kalu boleh tau tepatnya di daerah mana ya pulau sempu? soalnya saya baru dengar, kalu di lihat gambarnya indah.

    BalasHapus
  4. salam kenal gan, kunjungan balik ditunggu di sini http://ramlannarie.wordpress.com/ dan http://ramlannarie.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. @kakaakin: ikutin terus updatenya.. hehehe..

    @tunsa: yo ayooo..

    @ph-internet: letaknya ada di kabupaten malang, jawa timur.. posisi pastinya dimana? ikutin terus updatenya disini.. hehehe..

    @ramlan n' arie: terimakasih atas kunjungannya..

    BalasHapus
  6. wah kalau daerah jawa timur saya belum pernah kesana mas, apalagi ke suatu pulau, asyik banget sepertinya, ditunggu kelanjutan ceritanya mas.

    BalasHapus
  7. @celotehan: kapan-kapan kesini yak! :D

    @sisi lain dwi: kalo belum pernah sebaiknya harus mencoba mas.. hehehe

    BalasHapus
  8. wah, bersambung ya? Hehe.. pantainya sih kelihatan bagus.. ditunggu ya cerita selanjutnya :D

    BalasHapus
  9. hehe...ku tunggu postingan slanjutnya, gmn cara ke sana, hehe

    BalasHapus
  10. @clara croft: iya mbab bersambung soale banyak yang mau diceritain dan waktu saya nggak ada kalo bikin tulisan yang panjang-panjang.. hehe..

    @ari: waduhh.. kayak-kayaknya udah mulai ternak blog neh.. hahaha

    BalasHapus
  11. Katanya, dari Malang Kota masih butuh waktu 2 jam lagi yach Mas dari Terminal Gadang? Hehehe...waktu itu saya hampir mau kesana trus jadi urung lantaran katanya butuh ijin. benarkah?

    BalasHapus
  12. mending mas kalo 2 jam, bisa 3-5 jam lagi naik kendaraan umum!! hehe.. yupz bener memang butuh ijin untuk masuknya karena pulau sempu merupakan pulau yang termasuk cagar alam. :D

    BalasHapus
  13. enakna.. jalan2 terus.. pengen jadi cowok biar gampang dapat ACC dari ortu kalo jalan2 ahahah...

    BalasHapus
  14. haha...aku mah udah lama kalee mas...jarang ke rumahku c...jadi nggak tau ya?
    hihi...
    salam deh..

    BalasHapus
  15. @uli mayang: enak jadi anak kost mbak uli, mau kemana-mana nggak perlu ijin.. hiihihihi...

    @ari: owh udah lama ya mas, lagian nggak pernah ngasih tau juga..

    BalasHapus
  16. kata siapa nggak pernah ngasih tau..
    baca http://tunsa.wordpress.com/2010/09/26/kebanyakan-blog/

    BalasHapus
  17. Wah eksotis sekali viewnya. Jadi pengin coba trip ke Pulau Sempu.
    Oke mas, saya pantengin. Saya tungu update'an selanjutnya ya.

    Oh ya perkenalkan, saya blog baru "commoncyber.net". Site yg bakal mengulas segala ttg software, earn money from internet, serta hot news dr dunia maya. Sitenya support dua bahasa, inggris dan Indonesia. Kalau ada waktu, yuk kapan-kapan mampir. Jalinan persahabatan. ^__^

    BalasHapus
  18. gak jadi ke Karimunjawa, Pulau Sempu pun dijabanin. Dan ternyata mendapatkan harga yg PAS dan sebanding ya mas.

    Ini pulau terpencil dan jarang yg nge-jamah ya mas?
    Wah indah nian.

    BalasHapus
  19. nothing to say but have a nice trip...salam kenal.

    BalasHapus
  20. Sekilas seperti di Pananjung Pangandaran sob.. indah sekali

    BalasHapus
  21. Surabaya Heritage & Grha Wismilak mempersembahkan PAMERAN FOTO LANGKA: "WADJAH LAMA SOERABAIA 1890-1940" @Grha Wismilak, Jl.Dr Soetomo 27 Sby.Menampilkan: Foto yg blm pernah dipublikasikan sebelumnya (koleksi pribadi Bp.Said Faisal Basymeleh),kamera antik & buku antik. Pembukaan: 18 Nov 2010 pk.14:00.Dibuka untuk Umum: 10.00-19.00(Gratis).

    BalasHapus
  22. @ari: mungkin pas kelewatan mas atau mungkin saya lupa :p

    @common cyber: ditunggu ya.. :D

    @bumi al fattah: iya memang sangat sebanding.. yang lebih menyenangkan lagi adalah pulau ini memang belum terlalu banyak terjamah dan masih sangat alami..

    @kampung perawan: emberrr!!

    @adetruna: salam kenal juga..

    @saung web: saya malah belum pernah ke pananjung jadi belum bisa membandingkan.. hehehe

    @astrid transidar: mudah-mudahan bisa dateng.. terimakasih infonya.. :)

    BalasHapus
  23. nothing to say but have a nice trip...salam kenal.

    BalasHapus
  24. kalu boleh tau tepatnya di daerah mana ya pulau sempu? soalnya saya baru dengar, kalu di lihat gambarnya indah.

    BalasHapus
  25. Nggak sabar pengen ikutan juga menikmati keindahan surga tersembunyi di pulau Sempu :D

    BalasHapus
  26. Meutia Halida Khairani08 Juni, 2011 07:20

     saya malah baru tau kalo ada Pulau namanya Sempu di Malang. oke lanjuttt

    BalasHapus
  27. ya dengan tulisan ini mudah-mudahan jadi banyak yang tau dan bisa menikmati sisi lain dari keindahan indonesia.. ;)

    BalasHapus
  28. idem dengan Meutia, saya juga baru tau ada Pulau ini... sepertinya teduh yaa, jadi pengen kesana :D

    BalasHapus
  29. teduh mbak.. di dalem hutan soalnya.. hehe

    BalasHapus