26 Januari 2011

Menginap Di Wisma Sriwijaya

Wisma Sriwijaya-Bali

Setelah 5 bulan yang lalu, saya kembali menginjakkan kaki di Pulau Dewata. Turun dari pesawat lalu keluar dari terminal kedatangan, saya makan dulu di salah satu restoran cepat saji K*C yang ada dekat pintu kedatangan domestik. Sambil makan coba kolang-kaling Om Edy, salah satu member Indoflyer dedengkot dari Denpasar. Ternyata saya disuruh menunggu di tempat saya makan karena Om Edy yang akan menjemput saya sekalian menjemput Mas Awal dari Jakarta. Harusnya Mas Awal yang sampai terlebih dahulu, tapi karena pesawatnya delay jadi malah saya yang harus nunggu. Sambil menunggu Mas Awal, saya ngobrol-ngobrol dengan Om Edy dan kami ternyata harus menunggu selama kurang lebih 2 jam sampai akhirnya Mas Awal tiba di Ngurah Rai.

Setelah bertemu dengan Mas Awal, kami langsung meluncur ke penginapan yang sudah dipersiapkan oleh Indoflyer. Nama penginapannya adalah Wisma Sriwijaya. Penginapan ini terletak di Jalan Bhinneka Jati Jaya yang terletak tidak jauh dari bandara (dari Jl Raya Tuban masuk 300 meter tepat di depan Indosat). Saya dan Mas Awal adalah peserta AGM yang datang lebih awal. Peserta-peserta lainnya kebanyakan datang keesokan harinya sehingga hanya kami berdua yang menginap di Wisma Sriwijaya pada malam itu.

Wisma Sriwijaya-Bali

Wisma Sriwijaya sebelumnya adalah perumahan PT PUSRI, namun saat ini sudah dijadikan sebuah penginapan yang cukup nyaman meskipun sederhana. Wisma ini kalau nggak salah cuma mempunyai 6 kamar. Masing-masing kamar memiliki dua tempat tidur, pendingin udara (AC), televisi, dan kamar mandi dalam yang sudah tersedia air hangat untuk showernya.

Pada pagi hari, tamu akan diberikan sarapan berupa roti bakar serta minuman berupa teh atau kopi. Bahkan untuk minuman para tamu diberikan free flow alias bebas meminta minuman (teh/kopi) kapanpun selama 24 jam. Tarif untuk menginap di Wisma Sriwijaya ini tergolong murah dengan berbagai fasilitas yang ada, hanya 250.000. Cukup murah kan?

Lokasi Wisma Sriwijaya juga cukup strategis, hanya masuk ke gang beberapa ratus meter dari Jalan Raya Tuban. Dari airport sangat dekat, untuk ke Kuta area juga tidak terlalu jauh. Kalau mau makan tinggal jalan kaki, di sepanjang Jalan Raya Tuban banyak sekali rumah makan yang tersedia. Saat malam banyak juga lesehan yang buka. Mau beli oleh-oleh? Tinggal ke Krisna atau Joger yang letaknya juga tidak jauh. Yang paling penting di daerah ini sangat tenang, tidak seperti di Kuta area yang berisik penuh hingar bingar dan dentuman musik saat malam hari. Menurut saya dengan harga yang relatif murah, Wisma Sriwijaya cocok untuk menginap keluarga saat berlibur di Bali dengan budget yang terbatas. :D

Wisma Sriwijaya-Bali


31 komentar:

  1. Dalam rangka apa mas ke bali??

    BalasHapus
  2. dalam rangka kumpul2 sama temen2 komunitas aja mas achot :)

    BalasHapus
  3. seneng ya kalau kayak pak Wijanarko ini, bisa jalan2 terus...saya jalan2nya pake blog aja pak *blogwalking* hehe..

    BalasHapus
  4. kapan ya aku bisa berlibur ke Bali :)

    BalasHapus
  5. Wah blh nich bwt referensi tmpt nginap sing nyaman :). seru kayanya bs kmpl ma komunitas gt,skalian liburan juga mas he..he..

    BalasHapus
  6. @wien: saya juga sering kok blogwalking, sering2 kesini ya.. xixixiixi

    @langit: semoga cepat bisa ke bali, karena bali memang luar biasa indah.. :)

    @nita: itu pasti mbak nita. kapan nih mau ke bali? :D

    BalasHapus
  7. hehe...ke bali nggak ngasih kabar...!!
    wahh, senengnya...
    eh mas, AGM tu apa? ikutan dnk...
    hihihi...bagi org yg kantongnya dangkal sepertiku boleh kan ikutan??? hihi

    BalasHapus
  8. wah saya juga pengin banget ke Bali nih mas, belum kesampaian tapi, hehe..

    BalasHapus
  9. @tunsa: mau ngasih kabar tapi takut nggak bisa ketemu, soale padet acaranya.. :D

    @dwi: mudah2an kesampaian secepatnya ya mas.. hehe

    BalasHapus
  10. Owh udah pindah sini ya bro? maklum ane gak tau :D

    BalasHapus
  11. iya brur.. sering2 mampir yak.. hehehe

    BalasHapus
  12. halo teman2 yg pernah nginep di wisma sriwijaya, boleh minta nomor teleponnya ? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  13. maaf mas/mbak anonim saya tidak mencatat nomor telponnya.. maaf nggak bisa bantu.. tapi nanti saya usahakan tanya ke temen saya yang membooking kamarnya..

    BalasHapus
  14. udah punya nomer telponnya kah?

    BalasHapus
  15. akhirnya dapet juga nih nomer telpon wisma sriwijaya 0361-751675

    silahkan dihubungi..

    terimakasih

    BalasHapus
  16. Owh udah pindah sini ya bro? maklum ane gak tau :D

    BalasHapus
  17. kapan ya aku bisa berlibur ke Bali :)

    BalasHapus
  18. hehe...ke bali nggak ngasih kabar...!!
    wahh, senengnya...
    eh mas, AGM tu apa? ikutan dnk...
    hihihi...bagi org yg kantongnya dangkal sepertiku boleh kan ikutan??? hihi

    BalasHapus
  19. seneng ya kalau kayak pak Wijanarko ini, bisa jalan2 terus...saya jalan2nya pake blog aja pak *blogwalking* hehe..

    BalasHapus
  20. harga kamar per hari untuk tgl 29 Desember berapa ya bos ?

    BalasHapus
  21. silahkan langsung telpon aja boss ke hotelnya..

    BalasHapus
  22. Ass Wr wb, sejak tanggal 09 sept 2011 sampai sekarang ini saya den keluarga masih bermalam di wisma sriwijaya ini. buat saya  sangat nyaman dan tentram dengan lingkungan serta pelayanan petugas wisma sriwijaya ini,
    Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Widodo sang pemilik wisma,
    Pak Tito, Pak Yopi serta Mas Menyeng dan tidak ketinggalan juga kepada Pak Joko,
    Pertahankan terus untuk kekeluargaan wisma ini. agar tamu makin bertambah,
    sukses untuk semua,
    Salam, Tri Wahyu 

    BalasHapus
  23. ass. saya yopi irawan saya salasatu petugas wisma sriwijaya yg ada di daera bali tepanya di jl.raya tuban .jln bhineka jati jaya no 1 kuta tuban tlp/fax.0361 -751675.

    kami segenap kariawan wisma sriwijaya mengucapkan banyak terimakasih atas kenyamanan dan tenangan anda dalam kunjungan nya ke wisma kami

    dan apa bila dari teman - teman sekalian yg munkin berminat datang dan berkunjung ke wisma kami bisa menghubugi kami di no tlp 0821 80818241 atas nama yopi irawan atu anda bisa menghubugi no tlp wisma.

    salam hangat dari saya

    YOPI IRAWAN

    BalasHapus
  24. wah lama juga ya mas udah seminggu.. semoga menikmati liburannya..

    BalasHapus
  25. terimakasih pak yopi bersedia mampir.. wah lengkap tuh info kontaknya..
    pasti teman2 yang mau hubungin wisma sriwijaya udah nggak kesulitan
    lagi..

    terimakasih sekali lagi atas sambutannya..

    BalasHapus
  26. Harga Rp 275 rb/ mlm. Jika booking jauh-jauh hari, bisa dapat kamar. Soalnya, akhir tahun. Silahkan telpon or SMS ke 085335237988. Terima kasih.

    BalasHapus
  27. Bisa telpon ke kantor Wisma Sriwijaya or SMS ke 085335237988. Ditunggu. Terima kasih.

    BalasHapus
  28. Hallo syaadalah salah satu kariawan wisma sriwijaya,,say menyeng bos....no tlepon  ...o361,751675....to di,,,082147450771..di tunggu kontaaaknya bos...makasih.

    BalasHapus
  29. ni no wisma sriwijaya 082180818241 atas nama yopi irawan
     

    BalasHapus
  30. Om ane masih utang 150 ribu yah, thx udah mau bayarin.....

    BalasHapus