23 Februari 2011

Bermalam Di Hotel Mahendra-Poppies Lane 2

Bermalam Di Hotel Mahendra-Poppies Lane 2

Makan malam dengan soto babat dekat Pasar Kuta tadi membuat saya dan teman-teman cukup kekenyangan. Setelah makan itu kami masih berputar-putar di sekitar Kuta. Saat hari sudah semakin malam, sekitar jam 9 saya meminta Mas Ario untuk mengantarkan saya ke Poppies Lane 2. Rencananya malam terakhir di Bali ini saya akan mencari penginapan murah di sana. Eh nggak taunya Mas Ryan yang masih akan stay seminggu lagi di Bali malah pengen gabung dengan saya menginap di Poppies.

Jam setengah 10 malam saya di-drop oleh Mas Ario di Jalan Pantai Kuta, tepat di depan gang untuk menuju Poppies Lane 2. Kalau sudah malam begini mobil tidak bisa masuk ke Jalan Poppies Lane 2 karena jalan masuk sudah diblok. Jalan Poppies Lane 2 yang cukup sempit hanya cukup dilewati oleh sebuah mobil, lalu ramainya bar-bar yang buka pada malam hari praktis Jalan Poppies Lane 2 hanya dilewati oleh para pejalan kaki. Nah rombongan mas-mas PK-JOG yang baru saja mengantar saya ini masih mau lanjut ke Lombok katanya. Ati-ati ya mas!! :D

Saya dengan Mas Ryan mulai menelusuri Jalan Poppies Lane 2 yang cukup ramai. Banyak bule-bule berseliweran ke bar, minum-minum, dan pesta. Semuanya terlihat sangat menikmati suasana malam di Bali. Sementara kami malam ini masih harus berjalan ke sana-sini untuk mencari penginapan sebagai tempat istirahat kami malam ini.

Poppies, baik Poppies Lane 1 ataupun Poppies Lane 2 memang surganya penginapan-penginapan murah di Bali. Anda bisa mendapatkan harga sewa kamar hingga yang termurah 50.000 juga ada di sini. Apalagi lokasinya berada dekat dengan Pantai Kuta membuatnya diserbu oleh turis domestik maupun mancanegara.

Ini bukan pertama kalinya saya mencari penginapan di Poppies. Sebelumnya saya sudah pernah menginap di Dua Dara Inn dan Cempaka 2. Saya sudah cukup paham, gampang-gampang susah mencari penginapan di Poppies. Sebagian besar penginapan tidak mau di-booking terlebih dahulu. Siapa cepat dia dapat, itulah prinsipnya. Atau kalau yang bisa di-booking harus menginap minimal tujuh hari dengan pembayaran di muka. Inilah seninya mencari penginapan murah di Poppies

Sudah beberapa penginapan kami datangi baik di kanan atau kiri jalan, namun semuanya penuh. Saya mencoba datang ke Cempaka 2 karena saya sudah pernah menginap di sana juga penuh. Di Dua Dara Inn masih ada kamar kosong namun yang tersisa adalah yang ber-AC. Harganya yang 250.000 itu membuat kami berusaha mencari penginapan lain yang lebih murah. Berikutnya Losmen Arthawan yang merupakan penginapan yang sangat murah dan mungkin paling murah di Poppies yaitu hanya 50.000 juga selalu penuh.

Sudah hampir putus asa rasanya mencari penginapan di malam hari dengan kondisi kami yang sudah cukup lelah karena kegiatan yang kami lakukan seharian. Kami terus berjalan menanyakan setiap hotel atau losmen yang ada di sepanjang Poppies Lane 2. Hasilnya tetep nol, jawaban yang kami terima sama yaitu "penginapan penuh". Kami sudah hampir sampai ujung Poppies Lane 2 yang tembus dengan Jalan Legian. Kami belok kanan ke arah Gang Lontar. Beberapa penginapan juga penuh, tidak tersisa kamar satu pun. Akhirnya kami berada di depan Hotel Mahendra. Saya bertanya apakah masih ada kamar kosong? Ternyata masih ada 2 kamar kosong dengan harga 100.000 per malam. Nggak perlu mikir lama langsung kami ambil satu kamar untuk istirahat malam ini.

Bermalam Di Hotel Mahendra-Poppies Lane 2

Lega rasanya kami sudah mendapatkan tempat untuk tidur. Harganya juga tidak mahal, cuma 100.000 yang kami bagi berdua jadi masing-masing bayar 50.000. Harga ini sudah termasuk sarapan untuk besok pagi. Kamarnya juga tidak terlalu buruk lah. Cukup bersih dan ada lemarinya juga. Sayangnya pintu kamar mandi yang ada di kamar saya ini nggak ada kuncinya. Trus di dalam kamar mandi juga nggak ada gantungan untuk baju atau handuk. Setttdahhhh...

Karena sudah sangat gerah jadi saya langsung mandi. Setelah mandi saya dan Mas Ryan keluar hotel untuk mencari minuman dan cemilan. Saat berjalan ke mini market ini rupanya bisnis esek-esek cukup menggeliat di sekitar sini. Terbukti beberapa kali kami dihampiri oleh calo yang menawarkan cewek kepada kami. Tentu saja tawaran kami tolak karena tujuan ke Bali bukan untuk itu. *Aslinya duit di dompet juga udah abis.. Hahahaha*

Dari mini market kami berjalan ke arah Jalan Legian yang lokasinya sangat dekat. Di Jalan Legian sih lebih rame lagi. Kafe-kafe bertebaran di sepanjang jalan. Semua menawarkan kesenangan untuk para tamu. Cewek-cewek dengan pakaian super mini di mana-mana. Para bule berhamburan masuk ke kafe-kafe tersebut untuk minum-minum, pesta, dan pesta. Kami hanya berjalan-jalan saja di sepanjang Jalan Legian.

Setelah cukup lelah berjalan-jalan kami kembali ke hotel untuk tidur. Besok pagi saya ingin memanfaatkan waktu yang tersisa walaupun hanya sedikit untuk jalan-jalan lagi. Nggak tau deh besok mau kemana. Belum ada ide dan belum terpikirkan. Yang penting sekarang istirahat dulu untuk memulihkan tenaga.


28 komentar:

  1. ko ngga ditangkep satpol pp yah cwe2 nya heeheee

    BalasHapus
  2. @celotehan: nggak ada satpol pp kayaknya di bali. hehhehee..

    @pricimbun: terimakasih mbak.. :)

    BalasHapus
  3. itu waktu bulan apa mas sampai penginapan di poppies lane penuh?

    BalasHapus
  4. bulan november mas.. tapi emang gini sih repotnya nyari penginapan di poppies. kalo lagi beruntung ya gampang, kalo lagi apes kayak saya ini ya harus keliling-keliling poppies sampe kaki gempor.. hehehe

    BalasHapus
  5. numpang nany maaass...hehehe

    tuk penginapan kya arthawan, cempaka 2 sama mahendra bisa d booking tuk 1 minggu gaa,
    trus pembayarannya gmn...???

    mohon pencerahannya yaa mas,,
    salam kenal yudie....^^

    BalasHapus
  6. numpang nany maaass...hehehe

    tuk penginapan kya arthawan, cempaka 2 sama mahendra bisa d booking tuk 1 minggu gaa,
    trus pembayarannya gmn...???

    mohon pencerahannya yaa mas,,
    salam kenal yudie....^^

    BalasHapus
  7. untuk arthawan dan cempaka kayaknya nggak terima booking. yang saya tau yang bisa terima booking ya hotel mahendra ini. dan bisa bookingnya untuk seminggu plus pembayaran di muka. untuk masalah pembayarannya saya kurang tau, mungkin bisa transfer. tapi untuk kepastiannya mas bisa langsung telpon ke hotelnya. nomer telponnya udah banyak berkeliaran di google. hehee

    BalasHapus
  8. kamaarnya jelek !!

    BalasHapus
  9. mungkin nggak mas, kalau datangnya pagi, akan lebih mudah untuk dapat penginapan di poppies lane? saya belum pernah ke Bali sebelumnya, jadi takut juga, apalagi nanti tidak pake booking2 langsung datang >.< mohon pencerahannya mas...

    BalasHapus
  10. saran saya sih carinya siang aja sekitar jam 12.. jam segitu udah waktunya check out tuh.. poppies ini nggak kenal musim, selalu ramai.. jadi kesempatan besar bisa dapet dengan mudah itu saat tiba waktunya check out..

    BalasHapus
  11. kalau untuk sewa motor di daerah sekitar kuta/legian, kira2 masih sekitar 40rb-an nggak ya mas? kalau tidak ada halangan, saya rencananya mau ke Bali tahun 2012.. mau diprepare biar pengalaman pertama ke Bali jadi amazing dan unforgettable :)


    oh iya makasih banyak mas buat suggestnya.. blog nya menarik sekali lhoo.. saya rekomendasikan buat temen2 saya yang mau pergi ke bali juga.. bener2 dapet banyak informasi dr sini.. :)

    BalasHapus
  12. masih kok mbak.. sewa motor antara 40.000-50.000 bisa nego kok.. apalagi kalau mbak nyewa dalam waktu yang agak lama (misal 3-4 hari) tentu bisa lebiih murah.. rata2 emang segitu tarif sewanya..

    BalasHapus
  13. wah.. iyaah makasi banyak ya mas buat infonya ^^
    kalau ke Bali lagi, dishare dan diceritakan lagi ya mas.. maturnuwun :)

    BalasHapus
  14. oke mbak.. mungkin minggu depan dan juga bulan februari bakal kesana lagi.. :)

    BalasHapus
  15. terimakasih pak tri setyo sudah memasukan penginapan kami di blog bapak,saya sebagai karyawan terimakasih banyak untuk bapak......dan untuk teman2 yg lain kalo ke bali dan membutuhkan penginapan ataupun kendaraan motor atau mobil kami juga menyediakan di hotel mahendra.

    dan kami juga sudah memiliki kamar2 baru yang sudah direnovasi dan lebih baik alaupun harga juga udah naik dikit2.....tp jangan ragu lagi.....utk menginap di hotel mahendra...........dan sekali lagi terimakasih utk bapak tri

    BalasHapus
  16. An interesting discussion is worth comment.
    I do think that you ought to write more about this subject, it may not be a taboo subject but typically
    people do not talk about these issues. To the next! Best wishes!
    !

    Look into my blog post - diaper rash home remedies

    BalasHapus
  17. Hey there, I think your website might be having browser compatibility issues.
    When I look at your website in Ie, it looks fine but when opening in
    Internet Explorer, it has some overlapping.

    I just wanted to give you a quick heads up!
    Other then that, great blog!

    Look into my blog :: permanent hair straightening

    BalasHapus
  18. I enjoy what you guys are usually up too. This sort of
    clever work and coverage! Keep up the very good works
    guys I've added you guys to my blogroll.

    My site - Recycling Facts

    BalasHapus
  19. Every weekend i used to pay a quick visit this web site,
    for the reason that i wish for enjoyment, since this this website conations really pleasant funny material
    too.

    My webpage; tattoo removal cream reviews

    BalasHapus
  20. Good day! Do you use Twitter? I'd like to follow you if that would be ok. I'm absolutely enjoying your
    blog and look forward to new posts.

    Feel free to visit my homepage :: dry scalp Treatments

    BalasHapus
  21. Greetings! This is my first comment here so I just wanted to give a
    quick shout out and tell you I really enjoy reading
    your blog posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that
    go over the same subjects? Many thanks!

    Feel free to visit my web-site: coconut Oil for hair

    BalasHapus
  22. It's a pity you don't have a donate button!
    I'd most certainly donate to this brilliant blog! I guess for now i'll settle
    for book-marking and adding your RSS feed to
    my Google account. I look forward to fresh
    updates and will share this blog with my Facebook group.
    Talk soon!

    Have a look at my web blog ... http://Microsoftpointss.Tumblr.Com

    BalasHapus
  23. What's Happening i am new to this, I stumbled upon this I have discovered It positively useful and it has helped me out loads. I am hoping to contribute & aid different users like its helped me. Great job.

    Also visit my weblog ... World Of Tanks Hack

    BalasHapus
  24. I know this site gives quality dependent articles or reviews and
    additional information, is there any other website which presents these kinds of things in
    quality?

    Also visit my webpage: Minecraft Crack

    BalasHapus
  25. to be assumed ended your control. bed clothing it from lodging,
    affix your financial gain as a programme as an alternative
    of action the clip to familiarize yourself with affirmative inhabit mental faculty be to
    ideate more or less what should be a bit of toothpaste onto a
    plant fiber mop up and run with a runcomb. Christian Louboutin Outlet Online Christian Louboutin Outlet
    Mens Louboutin Shoes represent steady you've adequately snug
    them. publication on! Be on the line of the period of time.

    You should make the easiest structure to start juicing, buy the quantity.
    Ask for back up in the actual gross revenue reward of
    your geographical area. change over comes from the defect in it and

    BalasHapus
  26. Selat siang..
    Untuk tahun baru 2015 kena berapa ya perkamarnya..

    BalasHapus