23 Februari 2011

Makan Malam Dengan Soto Babat Dekat Pasar Kuta

Makan Malam Dengan Soto Babat Dekat Pasar Kuta

Dari tempat spotting di Pantai Tuban tadi saya dan Mas Ryan yang berasal dari Bandung bergabung dengan rombongan PK-JOG. Teman-teman asal Jogja ini nantinya akan jalan-jalan ke Lombok terlebih dahulu sebelum pulang ke Jogja. Saya nebeng mereka untuk diantarkan ke Jalan Poppies Lane 2. Nyatanya kami berputar-putar dulu keliling Kuta lalu mencari makan karena sudah lapar.

Mas Ryan yang dulunya cukup lama tinggal di Bali mengajak untuk makan soto babat yang terletak di sekitar Pasar Kuta. Walaupun udah pernah lama tinggal di Bali, Mas Ryan rupanya lupa dengan tempatnya. Kami berputar-putar mungkin sekitar 1 jam untuk mencarinya.

Akhirnya ketemu juga itu Pasar Kuta. Mobil diparkir lalu kami berjalan masuk ke gang. Ya memang warung sotonya tidak di pinggir jalan raya, melainkan agak masuk ke gang. Alamat lengkapnya berada di Jalan Kuta Theatre No. 1. Jangan dikira warung sotonya besar. Malah tergolong cukup kecil, tapi ramenya nggak kira-kira. Mau makan soto aja harus ngantri tempat duduknya.

Makan Malam Dengan Soto Babat Dekat Pasar Kuta

Tidak lama kami kemudian kebagian tempat juga. Lalu soto juga sudah terhidang di meja kami. Setelah disantap memang sotonya enak banget, rasanya seger. Potongan-potongan dagingnya juga empuk. Nah karena porsi nasinya sedikit kami semuanya nambah. Rata-rata dari kami makan dua porsi kecuali Mas Ario yang sepertinya lagi kalap atau memang kelaparan, dia makan tiga atau empat porsi saya lupa.

Saya nggak tau deh rincian harganya berapa. Yang jelas yang saya makan tadi plus minum teh botol cuma abis 15.000. Harga makanan yang cukup murah untuk ukuran Bali. Pantes aja rame bener, selain enak juga murah sih. Nah kalo mau dateng ke warung soto babat ini jangan siang-siang karena dijamin nggak ada. Warung soto baru mulai buka jam 5 sore, catet yak.. Upss, sorry nggak ada foto-foto makanannya soale udah keburu dimakan. Hehehe..



3 komentar:

  1. woiiiii jangkrikkkk.....fitnah ente,masa makan 3-4 porsi.....tepatnya 4,5 porsi dan akhirnya tidur dengan nikmat di mobil saat penyebarangan bali lombok, weeee :P

    ario

    BalasHapus
  2. wakakkakaka.. sing dirasani teko.. hahaha... mana kang foto2 di lombok? :D

    BalasHapus
  3. hahahahha......yang versi mana ? versi pertama apa yg kedua (bareng dhuha)? kayanya dah ta upload di fb tuh

    hmmmm,pengen backpackeran nyaman lg... :(

    BalasHapus