28 Februari 2011

Warung Nasi HOT!! Pedasnya Tak Terkira

Warung Nasi HOT!! Pedasnya Tak Terkira

Kalau ke Bali nggak ada salahnya untuk mencoba makanan-makanan khas Bali. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Nasi Pedas. Tidak sulit untuk menemukan nasi pedas karena cukup banyak warung makan yang menjajakan nasi pedas di Bali. Nah incaran saya dari kemaren adalah Warung Nasi HOT yang terletak di Jalan Raya Tuban. Sewaktu saya menginap di Wisma Sriwijaya beberapa hari yang lalu sebenarnya lokasinya tidak jauh dari wisma, tapi sayang kemaren nggak sempet mampir dan kali ini saya baru bisa mencobanya.

Sebenarnya ada banyak menu yang disajikan di Warung Nasi HOT, mulai dari masakan Indonesia, Chinese, dan Western. Tapi tentu saja menu andalannya adalah nasi pedas. Di Warung Nasi HOT pengunjung diberi alternatif pilihan, yang pertama anda bisa mengambil sendiri makanannya secara prasmanan, opsi yang kedua adalah anda bisa langsung memilih menu makanan yang sudah disedikan di buku menu.

Warung Nasi HOT!! Pedasnya Tak Terkira

Karena saya nggak mau repot jadi saya memesan paket makanan yang sudah ada di menu. Saya yang memang penasaran dengan nasi pedas otomatis saya memesan pake Nasi HOT Komplit. Nasi pedas di Warung Nasi HOT memang biasa dikenal dengan sebutan Nasi HOT. Sembari menunggu pesanan datang, saya iseng jepret-jepret dulu ruangan dari Warung Nasi HOT yang tidak begitu luas namun bersih dan nyaman ini.

Tidak perlu lama menunggu pesanan saya datang juga, Nasi Pedas Komplit yang sangat menggugah selera makan. Dalam penyajiannya Nasi Pedas Komplit ini terdiri dari nasi (tentu saja), ayam sambal, daging sapi yang diiris tipis-tipis, sambal goreng tempe, mie, sambal goreng kentang, tumis buncis dan wortel, serta dua jenis sambal yaitu sambal yang berwarna merah dan hitam.

Warung Nasi HOT!! Pedasnya Tak Terkira

Begitu mencobanya anda akan mendapatkan tendangan sambal yang sangat dahsyat, begitu pedas. Lha ya sangat wajar karena masakannya semua ada sambalnya. Walaupun sangat pedas tapi rasanya mulut nggak mau berhenti untuk mengunyah karena rasanya memang enak. Sebagai orang yang dilahirkan di Sumatera dan pernah besar di sana tentu saja saya sangat menyukai sambal ataupun makanan pedas. Tapi untuk kali ini saya harus menyerah. Saya tidak bisa menghabiskan makanan ini karena saya sudah cukup lama tidak makan pedas. Saya khawatir perut saya malah sakit gara-gara makanan ini. Bagi yang tidak suka pedas jangan coba-coba makan nasi pedas kalau nggak mau perut sakit. Nah untuk yang doyan pedas, inilah makanan yang tepat untuk melampiaskan hobby anda tersebut. Dijamin keringat bakal bercucuran. Hahaha..

Warung Nasi HOT!! Pedasnya Tak Terkira

Seporsi Nasi Pedas Komplit yang baru saja saya makan dihargai 18.000. Ditambah minum segelas es teh dan teh botol totalnya 23.000. Pedes banget boss, nggak ilang pedesnya kalau cuma minum segelas. Udah minum es teh sama teh botol aja masih belum ilang pedesnya. Yang mau bikin perut mules, monggo dicoba makan di Warung Nasi HOT. :D

Warung Nasi HOT!! Pedasnya Tak Terkira


6 komentar:

  1. Wah enak nich kuliner, biasane kalo maem yang pedes minumnya harusnya teh anget gt mas jadi gak tralu trasa pedasnya :)

    BalasHapus
  2. masa' sih mbak? pedes ketemu panas? apa nggak tambah parah?

    BalasHapus
  3. sepertinya sedaap, tapi sayang saya tidak suka yang hot, bikin perut mulas ....

    BalasHapus
  4. iya mas, kalo nggak suka yang hot mending nggak usah.. daripada repot nantinya.. :D

    BalasHapus
  5. yup.....pedes ketemu panas....bakal ilang pedesnya,semakin panas semakin cepet ilangnya....

    btw cocok dicekokin neh mkanan ama doni....pasti pingsan tuh anak,hahahahaha

    BalasHapus
  6. emang doni kagak doyan pedes yak? wakakkaa

    BalasHapus