28 Maret 2011

Belanja Oleh-Oleh Cokelat Monggo

Belanja Oleh-Oleh Cokelat Monggo

Sehari sebelum meninggalkan Jogja untuk kembali ke Surabaya ada sms dari yang di Surabaya yang meminta untuk dibelikan cokelat. Tentu saja saya langsung ngacir ke Cokelat Monggo untuk membeli aneka cokelat yang ada disana. Sejak pertama kali mencicipi Cokelat Monggo, cokelat ini sudah membuat saya terpikat. Terutama untuk yang cokelat dark 69%. Dengan kadar cokelat yang cukup tinggi tentu saja cokelat ini baik untuk kesehatan, walaupun rasanya cukup pahit di lidah.

Saat saya ke Cokelat Monggo ini bertepatan dengan hari valentine. Bagian dalam toko di hias sedemikan rupa untuk memperingati hari tersebut. Saya sih nggak ngerayain hari valentine. Tujuan beli cokelat bukan untuk hadiah atau apalah. Memang sih saat hari valentine ini Cokelat Monggo jadi lebih rame. Nggak seperti saat saya datang yang dulu. Nggak sedikit para ABG SMA yang beli cokelat sebagai hadiah untuk pacarnya. Tapi masa' iya sih pacar dikasih cokelat cuma waktu valentine. Hahahaha.. :p

Belanja Oleh-Oleh Cokelat Monggo

Selain interior ruangan yang dihias, kemasan cokelat juga banyak terdapat perubahan. Jika sebelumnya bungkus cokelat menggunakan kertas warna cokelat dengan gambar-gambar yang menarik seperti tokoh-tokoh wayang atau candi, kali ini bungkusnya serba pink. Kalo bungkus warna pink-nya dibuka ternyata juga masih ada bungkus yang warna cokelat. Walah, karena valentine jadi dobel bungkusnya nih.

Belanja Oleh-Oleh Cokelat Monggo

Nggak pake lama deh saya langsung beli beberapa macam cokelat. Tapi tentu saja nyobain dulu sampel yang udah disediain. Saya ditawarin jenis cokelat baru yang satu kotak itu isinya macem-macem, mulai dari praline, caramelo, strawberry, dan yang lainnya lupaaa apa rasanya. Hehe.. Harganya agak mahal sih, 50.000 satu paket. Selain itu saya juga beli 4 batang cokelat dark 69% yang menjadi favorit saya. Selesai milih cokelat langsung bayar. Dan ternyata habisnya lumayan saudara-saudara, 150.000 lebih gan. Kerasa mahal juga ya beli Cokelat Monggo kalo nggak ada promo. Saat saya beli sebelumnya banyak promo buy 1 get 1 free jadi walaupun belinya agak banyak tapi total harganya masih murah. Kali ini promonya adalah mendapat cokelat mini ballotine gratis untuk pembelian minimal 50.000, sayangnya nggak berlaku kelipatannya.

Oh ya, ternyata saya lihat ada beberapa rasa baru yang tersedia antara lain ginger, red chili, dan orange peel. Semuanya berbahan dasar cokelat dark 58% jadi rasa cokelatnya nggak terlalu pahit. Saya ragu untuk mencobanya. Apa rasanya ya cokelat dengan dengan cabe? Atau cokelat dengan jahe? Buat yang udah pernah nyobain tolong infonya dong, rasanya enak apa nggak? Kalo enak saya mau nyobain juga deh. Hehe..

Belanja Oleh-Oleh Cokelat Monggo

Lha pas mau pulang malah ujan deres banget. Ya udah deh duduk-duduk dulu di dalam sambil menikmamti suasana ruangan yang cozy banget. Sama mbak-mbaknya dikasih cokelat gratis lagi. Tambah betah deh lama-lama disana apalagi mbak-mbaknya cantik-cantik dan ramah. Hahaha.. Bisa juga lho liat proses produksi cokelatnya. Ada yang membuat saya tersenyum saat berada di Cokelat Monggo yaitu seorang kakek yang memeluk nenek dengan mesra dan keduanya sedang menikmati Cokelat Monggo. So sweet!!!

Belanja Oleh-Oleh Cokelat Monggo

Bagi yang pengen tau lokasi dan akses jalan ke Cokelat Monggo silahkan langsung klik link ini saja yah. Semoga membantu..


10 komentar:

  1. silahkan langsung datang ke coklat monggo. ahahahhaa

    BalasHapus
  2. monggo dibeli gitu ya coklatnya,,, ada harga ada barang haha... mahal amirrr yak...

    BalasHapus
  3. iyaa.. betulll... monggo dibeli coklatnya.. hahaha..

    emang agak mahal sih kalo dibandingin coklat-coklat yang banyak beredar di mini market.. :D

    BalasHapus
  4. kayanya enak neeh..coklat bangeett..

    BalasHapus
  5. enak dong mbak pastinya.. harus coba deh. hehe

    BalasHapus
  6. Tolong bantu saya yah untuk survey mengenai produk cokelat baru yaitu COKELAT MONGGO. Kalo ada teman, sodara, kerabat, papa, mama, kakek, nenek, adik dan kakak yang pernah tau atau cobain cokelat ini. Please banget untuk mengisi survey ini, karena buat tugas nih. Makasih atas bantuannya, smoga amal ibadah diterima Tuhan YME :)
    http://www.kwiksurveys.com/?s=ICIJOI_65366dc1

    BalasHapus
  7. sudah diisi mbak/mas.. terimakasih kunjungannya

    BalasHapus
  8. monggo dibeli gitu ya coklatnya,,, ada harga ada barang haha... mahal amirrr yak...

    BalasHapus
  9. silahkan langsung datang ke coklat monggo. ahahahhaa

    BalasHapus