2 April 2011

Motorcycle Tour de Tawangmangu (Part 5): Jalan-Jalan Pagi Di Tawangmangu

Motorcycle Tour de Tawangmangu

Dinginnya suhu udara di Tawangmangu saat malam hari membuat saya berkali-kali terbangun untuk minum karena tenggorokan terasa kering. Kurang tau sih suhu udaranya berapa, yang jelas meskipun tidur di kamar yang tanpa AC tapi bisa membuat saya meggigil kedinginan. Jam 5 pagi saya sudah terbangun dari tidur. Rencananya sih mau jalan-jalan aja di sekitaran penginapan. Karena nyonya belum bangun jadi saya jalan-jalan sendirian. Begitu keluar ternyata udah banyak juga orang-orang yang sedang jalan-jalan. Kicauan burung-burung di hutan juga cukup merdu. Saya kemudian berjalan ke arah pintu masuk air terjun, sayang sekali pintunya dikunci. Pengennya sih pagi-pagi meluncur ke air terjun, karena pintu ditutup jadi balik lagi ke penginapan.

Motorcycle Tour de Tawangmangu

Sampai di penginapan si nyonya udah bangun. Kemudian saya mandi dan mengajak nyonya jalan-jalan. Gilaaa, airnya dingin bangettt.. Langsung menggigil ini badan. Selesai mandi langsung deh berkeliling untuk melihat aktifitas warga di Tawangmangu. Saat pagi seperti ini masih sedikit warga yang beraktifitas. Saya hanya melihat beberapa orang ibu-ibu yang membawa buah-buahan segar untuk dijual di kios-kios yang ada di sekitaran air terjun. Buahnya benar-benar buah segar. Misalnya buah jeruk yang terlihat baru saja dipetik karena masih ada daunnya yang menghijau. Ada juga pedagang keliling yang menawarkan makanan-makanan ringan sebagai cemilan atau oleh-oleh.

Motorcycle Tour de Tawangmangu

Niatnya kami jalan-jalan sambil mencari sarapan. Sayangnya pagi-pagi seperti ini belum ada warung yang buka. Padahal dengan suhu yang masih agak dingin ini paling enak makan makanan yang hangat. Yo wes akhirnya cuma duduk-duduk dan foto-foto sambil menikmati pemandangan Gunung Lawu yang samar-samar tertutup kabut tipis, kemudian balik lagi ke penginapan untuk segera check out. Pagi ini kami masih akan melanjutkan misi yang tertunda kemaren, berkunjung ke Candi Cetho.

Motorcycle Tour de Tawangmangu

Motorcycle Tour de Tawangmangu


2 komentar:

  1. catiknya kotaku ternyata

    BalasHapus
  2. hihiihi.. yang punya tawangmangun mampir.. :D

    BalasHapus