7 April 2011

Weekend Jalan-Jalan Ke Trawas dan Pacet

Weekend Jalan-Jalan Ke Trawas dan Pacet

Beberapa hari belakangan ini saya banyak posting tentang Jogja dan Jawa Tengah. Sekarang kembali lagi ke daerah Jawa Timur. Bagi warga Surabaya tentu sudah tidak asing dengan tempat yang namanya Trawas, Tretes, Pacet, ataupun Batu. Tempat-tempat ini memang menjadi tempat liburan favorit bagi warga Surabaya saat akhir pekan. Kalau orang Jakarta liburan di Puncak, orang Surabaya liburannya di Trawas, Tretes, Pacet, atau Kota Batu. Banyaknya tempat wisata yang menarik serta sejuknya udara khas pegunungan membuat tempat-tempat ini menjadi lokasi yang pas untuk sejenak menghilangkan penat di akhir pekan.

Weekend Jalan-Jalan Ke Trawas dan Pacet

Kali ini saya akan mengajak Anda untuk jalan-jalan di Trawas dan Pacet yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Mojokerto. Untuk mencapai Trawas dan Pacet tidaklah sulit. Paling cepat menurut saya adalah dari Surabaya lewat Krian-Mojosari-Trawas. Jaraknya kurang lebih 60 Km. Dengan jalan yang cukup bagus Anda bisa menggunakan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Weekend Jalan-Jalan Ke Trawas dan Pacet

Dalam perjalanan kita akan disuguhi berbagai pemandangan yang menarik. Mulai dari hijaunya perkebunan milik warga, tanaman padi di sawah yang menghijau yang mungkin akan membuat kita tertarik untuk bergulung-gulung di atasnya (lebay), serta gunung-gunung yang banyak terlihat menghiasi sepanjang perjalanan. Nantinya akan ada jalan bercabang antara ke Trawas dan ke Pacet. Anda bisa memilih tujuan mana yang akan Anda kunjungi. Kali ini saya akan mengajak untuk ke Trawas terlebih dahulu baru ke Pacet. Ada apa saja di Trawas dan Pacet? Tunggu dipostingan berikutnya ya! Hehe..


9 komentar:

  1. kalo Pacetnya saya udah pernah kesana, jauh-jauh naik kereta dari Jogja ke Mojokerto. Ngbela-belain berangkat dari Jogja jam 2 pagi, nyampe di Mojokerto jam 7 pagi. Trus dari terminal kota, naik angkot 45 menit. Itupun nunggu penuh angkotnya. Nginep semalem disana,
    tapi yaa gara-gara nggak tau kalo deketnya pacet ada trawas dan tretes jadi nggak mampir sana. hehehe.

    BalasHapus
  2. wah indah sekali ya pemandangan trawas dan pacet

    BalasHapus
  3. selama ini saya belum pernah ke trawas.jadi pengen nih

    BalasHapus
  4. Foto donggg... masa ga ada foto hehehe....

    BalasHapus
  5. wah hijau banget bikin mata adem :)
    aku malah blm tralu byk ke daerah ja-tim mas, cm pernah ke malang aja.

    BalasHapus
  6. @gaphe: sekarang kan udah tau kalo ada trawas sama tretes, jadi dateng lagi aja.. sekalian ke malang. xixixi..

    @perawatan wajah: betul, trawas dan pacet emang indah..

    @tiket pesawat: langsung berangkat aja pak. hehe

    @zee: yang punya blog nggak narsis mbak. jadi hasil foto yang ada foto saya cukup disimpan buat menuh-munuhin hard disk di komputer. hehehe

    @nita: lha aku ke malang juga baru 2 kali kayaknya mbak. pengen kesana lagi.. ntar ah abis UTS. :D

    BalasHapus
  7. Jangan sampe kuliah mengganggu jalan-jalan

    wah saya suka motto itu, seandainya saya juga bisa seperti itu...

    BalasHapus
  8. kenapa nggak bisa mas, silahkan dicoba saja. hehehe

    BalasHapus
  9. wah hijau banget bikin mata adem :)
    aku malah blm tralu byk ke daerah ja-tim mas, cm pernah ke malang aja.

    BalasHapus