24 Juni 2011

Merencanakan Touring Keliling Jawa Timur, DIY, dan Jawa Tengah

Touring Keliling Jawa Timur, DIY, dan Jawa Tengah

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya libur semester datang juga. Sebenarnya belum resmi libur sih, tapi ujian udah selesai dan udah nggak ada acara apa-apa lagi di kampus. Saya juga nggak ada niat buat ngambil semester pendek untuk libur panjang ini. Total libur mulai Senin besok sampai dengan tanggal 4 September 2011, berarti lebih dari dua bulan.

Kalau libur seperti ini pasti di kepala udah banyak rencana liburan. Sebagai pembuka liburan, saya berencana untuk solo touring dengan kuda besi saya Si Putih berkeliling ke beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Touring dengan motor memang suatu hal yang cukup saya sukai meskipun kalau dirasakan agak capek juga menempuh ratusan kilometer di atas kuda besi. Tapi kalau udah suka ya mau gimana lagi, lanjuuutt!

Rencananya dari Surabaya saya akan menuju ke arah selatan yaitu Trenggalek, Pacitan, Wonosari, dan Jogja. Tinggal di Jogja beberapa hari untuk recovery tenaga, kemudian dilanjutkan menuju ke Wonosobo untuk melihat keindahan Dataran Tinggi Dieng. Dari Dieng saya akan balik ke arah Ambarawa untuk selanjutnya menuju Semarang. Saya akan stay beberapa hari di Semarang, kemudian menuju lagi ke Surabaya dengan melewati Demak, Kudus, Tuban, dan Gresik.

Berdasarkan Google Maps rute saya ini total menempuh jarak 935 km. Kenyataannya tentu akan lebih panjang, mungkin bisa lebih dari 1.000 km. Touring kali ini akan saya lakukan dalam waktu 7-10 hari. Waktu sangat fleksibel dan bisa berubah sewaktu-waktu. Misal kalau saya ingin stay lebih lama di Jogja, Dieng, atau Semarang tentu akan molor dari rencana semula. Yah ini semua baru rencana, waktu dan tempat yang akan dikunjungi bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi.

Touring Keliling Jawa Timur, DIY, dan Jawa Tengah

Yang paling penting kuda besi Si Putih sudah saya persiapkan. Beberapa hari yang lalu sudah saya service dan ganti lubricant merk dari Perancis yang menurut saya harganya sebanding dengan performanya. Tapi kemaren kelupaan nggak ganti kanvas rem sekalian, berarti besok ke bengkel lagi buat ganti kanvas rem *hadeh*. Oh ya kebetulan body Si Putih masih minim sponsor, adakah yang bersedia memasang sponsor di body Si Putih? Hehehe.. Insya Allah hari Senin tanggal 27 Juni 2011 saya berangkat, mudah-mudahan lancar di jalan. Setelah ini masih lanjut lagi yaitu ke Medan dan Bandung, nggak pakai motor pastinya.. :p


32 komentar:

  1. Meutia Halida Khairani24 Juni, 2011 12:27

    gile motornyaaaaaaa.... enak bgt sih masih mahasiswa. libur 2 bulan :-O
    saya mana bisa cuti 2 bulan.. bisa2 di cutikan selama2nya..

    saya tunggu cerita menariknya ya.. maunya mampir sampe jkt.

    BalasHapus
  2. waw ... hebat *ngiri*
    asik nanti di Semarang kopdar sama saya ya ^^

    BalasHapus
  3. jadi mahasiswa lagi aja mut biar bisa libur panjang. ehehehe.. kalo lanjut ke jakarta kejauhan mut, mungkin next time aja.. saya juga masih penasaran sama kota tua jakarta..

    oke tunggu aja ceritanya yak..

    BalasHapus
  4. insya allah ya tiara.. nanti saya hubungi kalo udah di semarang..

    BalasHapus
  5. rie ramadhaanie24 Juni, 2011 19:52

    wohoo.. mau ke grissee.. oleh2 yahh. kao gak bawa ntar gak kubolehin lewat. hahahah *malak mode:on :p

    BalasHapus
  6. loh kan emang tujuan utamanya ke gresik rie, cuma muter dulu.. hahaha.. di gresik ada apa ya rie? *bingung*

    BalasHapus
  7. mau komen di atas aja koq susah banget yah.. hemm kalo perjalanan jauh gitu, saya nggak bisa kalo naik motor.. badan kasihaan, udah cungkring, ntar ketiup angin bisa kabuur.. hahaha..

    sukses buat jalan2nya, jangan lupa oleh2 ceritanya yang mantab jaya.. woow, ke medan ya?.. duren sama serikaya yaa ^_^

    BalasHapus
  8. Meutia Halida Khairani24 Juni, 2011 23:04

    saya aja belom pernah ke kota tua. hahaha

    BalasHapus
  9. chika_rein200025 Juni, 2011 09:03

    waaa mau naik motor.... keren euyyy

    BalasHapus
  10. wah seru kayaknya jalan2 dengan kuda besi putihnya. Salam kenal

    BalasHapus
  11. ayoo mut kapan2 kesana bareng.. :D

    BalasHapus
  12. susahnya gimana mas? hmmm... yang lain kok nggak ada masalah ya?

    ya memang capek sih tapi memang udah biasa naik motor perjalanan jauh..

    ke medan masih nanti bro, abis ini.. haha.. :D

    BalasHapus
  13. wesss...uueedan tenan...asyik buanget tuh...btw boncengan dgn siapa & konvoi berapa motor ? kapan kira2 sampai semarang & sampai kapan di smg ? sy ada renc ke smg jg pertengahan juli. aturan para perush airlines suruh jd sponsor mas, kan mas tri sering kasih report ttg mereka...

    BalasHapus
  14. idiiih :D mantep banged deh mas Tri ^^


    ditunggu jurnal perjalanan dan foto foto indahnya yaaa ^^
    anyway, Kawah Timbang sudah dibuka untuk umum?

    motornya kueeereeeeennnnn *jempol* pantesan aja betah touring pake motor si mas Tri iki :D

    BalasHapus
  15. solo touring aja mas.. nanti sih kayaknya dari jogja ke dieng bakal ada temennya.. mungkin baru nyampe semarang sekitar tanggal 2-3 juli..

    BalasHapus
  16. kawah timbang? kurang tau mas lomar.. nanti liat kondisi di lokasi ajalah..mudah-mudahan udah dibuka..

    sipp tunggu aja laporannya.. :D

    BalasHapus
  17. weh..weh.. bakalan asik tuh..
    kalo ruteku kapan hari jogja-surabaya nginep 2 malam, trus surabaya-paiton nginep semalam di probolinggo, trus probolinggo-jogja via mojokerto jadi berapa kilo ya itu...

    BalasHapus
  18. dasar nekatt... jadinya itu nginep di surabaya 2 malem ya? gitu mau langsung ke probolinggo.. walaupun sebenernya aman jalan malem tapi ya mending istirahat dulu di surabaya..

    BalasHapus
  19. rie ramadhaanie27 Juni, 2011 15:48

    ada alun2 gresik. hahaha.. kalo ke gresik enak wisata kuliner mas. makanannya enak enaaakk,. kalo tempat wisata mah terbatas. gak banyak :(

    BalasHapus
  20. yang spesial apa di gresik? selain dari nasi krawu pastinya... :D

    BalasHapus
  21. sip artikelnya boz !!!! sip sip sip !!!!
    kalo jalan mampir ke trowulan boz, banyak wisata-wisata budaya !!!!

    BalasHapus
  22. Wah.. sekarang lagi touring nih...
    Titi DJ ya... :)

    BalasHapus
  23. sudah pernah sih..tapi memang ada rencana buat kesana lagi

    BalasHapus
  24. May your tours be a memorable one.....best of luck mate..Greetings from New Zealand.

    BalasHapus
  25. terimakasih om wahab.. saya sudah kembali dan tour ini memang sangat mengesankan.. ceritanya saya tulis nanti yah, masih capek luar biasa.. hehe

    BalasHapus
  26. BOLEH SAUDARA TRI BERI PANDUAN BAGAIMANA MAHU TERUSKAN PERJALANAN DARI SOLO KE JOGJAR DAN SURABAYA, SAYA MAU LAWATI TEMPAT MENARIK SEPANJANG PERJALANAN TERSEBUT

    BalasHapus
  27. seneng banget dengernya.. cz q juga suka touring, dan tentunya yg gag bth uang banyak.. yang penting berkunjung dan tidak berbelanja2 ria... bersama motor kesayangan...

    BalasHapus