26 Juli 2011

Berjemur Di Halaman Masjid Jami Baiturrohman Dieng

Masjid Jami Baiturrohman Dieng

Cuaca Minggu pagi di Dieng sangat cerah tanpa kabut. Waktu menunjukkan pukul 7 dan matahari sudah bersinar sangat cerah namun dingin yang menusuk badan saya belum juga hilang. Untuk menyiasatinya saya melangkah ke halaman Masjid Jami Baiturrohman yang terletak persis di depan penginapan saya. Untuk apa? Berjemur!! Cara ini sepertinya cukup efektif untuk menghilangkan rasa dingin. Selain saya juga ada beberapa rombongan biker yang satu penginapan dengan saya melakukan hal yang sama. Kami beramai-ramai berjemur di halaman masjid kecil namun dengan desain yang cantik ini.

Hasilnya cukup lumayan juga. Rasa dingin sedikit demi sedikit mulai berkurang. Beberapa warga Dieng ternyata juga menggunakan cara yang sama untuk menghilangkan rasa dingin. Saya lihat beberapa ibu-ibu menggendong anaknya dan duduk-duduk di tempat yang terkena sinar matahari. Anda bisa menggunakan metode yang sama jika kedinginan di Dieng. Setelah rasa dingin sudah berkurang saya kembali ke penginapan untuk mandi. Waduh dingin lagi dong? Iya, dingin bangeeett airnya. Ini juga terpaksa karena sebentar lagi saya akan meluncur ke Komplek Candi Arjuna (lagi?). Acara puncak Dieng Culture Festival 2011 hari ini tentu tidak akan saya lewatkan sedikitpun.

Masjid Jami Baiturrohman Dieng


10 komentar:

  1. wow langitnya biru banget...keren...

    BalasHapus
  2. masjid jami-nya kecil ya, tapi unik arsitekturnya :O
    eh itu langitnya gg berawan ya :D

    BalasHapus
  3. masjidnya imut2 tapi baguss. langit lagi bagus tir, nggak ada awan sama sekali..

    BalasHapus
  4. bener mbak ria, langit sedang bersahabat..

    BalasHapus
  5. nurhasty natalina sari27 Juli, 2011 19:53

    Masjidnya cantik sekali, latar belakang awan birunya menambah kecantikannya ;D

    BalasHapus
  6. pagi hari di dieng emang bagus banget mbak langitnya.. agak siang atau sore udah burem deh tuh, kabut pada turun.. :D

    BalasHapus
  7. Meutia Halida Khairani03 Agustus, 2011 12:15

    mungkin sama dinginnya dengan  Takengon, aceh tengah. tapi di takengon ada Danau Laut Tawar yg airnya panas :D
    mesjidnya keren yaa :D

    BalasHapus
  8. enak tuh bisa buat mandi biar nggak kedinginan.. kalo di sekitar sini sih paling mirip dengan bromo..

    BalasHapus
  9. waa,,ini di ujung jalan kan? ane dulu nginep tempet bu djono,itu waktu KKL kampus,,eh pas baru sampe wisma ketemu syekh puji..wkwkwkw

    BalasHapus
  10. Iya.. Dari penginapan Bu Jono sekitar 200-300 meter..

    http://www.wijanarko.net/

    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    BalasHapus