8 Juli 2011

Pantai Prigi, Wisata Andalan Trenggalek

Pantai Prigi

Cukup sudah saya berada di Goa Lowo. Sudah hampir jam tiga sore, saya ingin segera ke Pantai Prigi yang merupakan tempat wisata andalan di Trenggalek. Seperti diketahui saya kurang suka dengan yang namanya pantai. Namun rasa penasaran saya tentang Pantai Prigi mengalahkan segala-galanya. Segera saya starter motor saya untuk menuju Pantai Prigi.

Jalan ke Pantai Prigi masih satu arah dengan Goa Lowo. Jaraknya sekitar 20 km ke arah selatan dari Goa Lowo. Kontur jalan yang berbukit-bukit dan berliku harus dilewati. Terlihat cukup banyak petunjuk arah untuk ke Pantai Prigi beserta pantai-pantai di sekitarnya seperti Pantai Pasir Putih. Yah tidak sulit untuk menemukan Pantai Prigi. Pukul 15.15 saya sudah sampai dan sempat kebingungan karena nggak ada tempat parkir motor. Setelah membeli tiket seharga 5.000 dan bertanya kepada penjaga loket ternyata motor bisa dibawa masuk sampai tepi pantai. Lumayan juga buat ngirit ongkos parkir. Hehe..

Begitu melihat pantainya, ah ternyata biasa saja. Nggak ada yang istimewa dengan pantai unggulan Trenggalek ini. Hanya pasir yang berwarna agak kecoklatan dengan berbagai macam sampah bekas makanan yang tersebar di sepanjang pantai. Hal yang membuat orang beramai-ramai datang ke pantai ini mungkin karena ombaknya yang nggak terlalu besar dan bisa untuk berenang. Hal ini bisa terjadi karena tidak jauh dari pantai terdapat pulau yang bisa berfungsi sebagai pemecah ombak. Paling tidak ombak yang sampai di tepi pantai tidak terlalu besar. Terlihat banyak anak-anak kecil dan orang tuanya bermain di tepi pantai. Sementara itu tidak jauh dari pantai terlihat banyak lapak-lapak penjual makanan dan minuman yang sudah umum ada di banyak pantai di Indonesia.

Pantai Prigi

Bagi saya Pantai Prigi nggak begitu menarik. Mungkin karena saya sudah sering melihat pantai yang jauh lebih bagus, lebih sepi, dan lebih alami dari pantai ini sehingga membuat saya kurang interest. Kalau untuk wisata keluarga sepertinya lebih cocok. Membawa keluarga dan anak-anak Anda kesini pasti menjadi hiburan tersendiri buat mereka. Tapi kalau Anda penasaran nggak ada salahnya kok dicoba datang ke Pantai Prigi..


12 komentar:

  1. Yup, kayaknya biasa aja, dibandingkan Pangandaran dan Kuta

    BalasHapus
  2. hihihih kecewa ya Mas....

    BalasHapus
  3. ya kalo dibandingin sama kuta sih jelas bagusan kuta walaupun ramenya minta ampuuunn.. kalo pangandaran saya belum pernah kesana..

    BalasHapus
  4. seharusnya semua pantai bisa digarap jadi pariwisata yang menarik :D

    BalasHapus
  5. kalo untuk pengelolaan sih pantai prigi ini udah lumayan.. cuma waktu ngeliat kesana pantainya nggak sesuai harapan.. hehe

    BalasHapus
  6. Meutia Halida Khairani12 Juli, 2011 09:06

    hmm, sama aja kayak pantai anyer kali yah. hehehe

    BalasHapus
  7. mungkin mut.. saya sendiri belum pernah ke anyer..

    BalasHapus
  8. mantabs...ya bgitulah pantainya mas..gak terlalu bagus... tapi biasanya klo anak t.galek sendiri gak terlalu suka kesitu... yang bagus tu sebelahnya pantai prigi... namanya pantai pasir putih...atau karanggongso..di situ bru lumyan..heheh itu menurutku... klo pengen yang lebih alami lagi.. di pantai pelang..disana masih alami..ombaknya lumyn gede..(ngeri)...tapi ya itu..jauh letaknya..

    btw follow sukses gan...sukses buat jalan2nya... folow balik ya,..ehe
    salam kenal

    BalasHapus
  9. mungkin karena pantai prigi aksesnya paling mudah ya mbak putri jadi jadi tempat tujuan utama orang-orang dari luar kota.. saya nggak lepikiran buat ke pantai lainnya karena waktu udah mepet. hehe.. salam kenal juga mbak putri..

    BalasHapus
  10. keren kang, bisa jadi referensi tempat wisata nih

    BalasHapus
  11. sebenernya biasa aja sih, tapi nggak ada salahnya dicoba

    BalasHapus