7 Juli 2011

Selamat Datang Di Kota Wisata Trenggalek

Trenggalek

Selasa 28 Juni 2011 saya jadi berangkat juga untuk mini touring dengan motor ke beberapa kota di Pulau Jawa. Malam harinya saya malah nggak bisa tidur. Rencana berangkat pagi hari dibatalkan karena saya nggak mau berangkat dalam kondisi mengantuk. Akhirnya berangkatlah saya pukul 09.00 dari Surabaya. Kota tujuan saya yang pertama adalah Trenggalek. Sebuah kota yang berada di sisi selatan Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Tulungagung di sebelah timur, Ponorogo di sebelah utara, dan Pacitan di sebelah barat. Semetara itu di sebelah selatan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Dari Surabaya untuk mencapai Trenggalek dapat dicapai melalui jalur Mojokerto-Jombang-Kediri-Tulungagung-Trenggalek sejauh kurang lebih 190 km. Sepanjang perjalanan nggak ada yang cukup menarik untuk dilihat. Akses jalan yang cukup baik menghubungkan kota-kota di Jawa Timur ini. Setelah melewati Kediri Anda akan banyak melihat perkebunan tebu sampai di Tulungagung. Bahkan di Tulungagung juga ada pabrik gula yang akan memproses tebu-tebu ini menjadi gula.

Setelah menempuh perjalanan selama 3.5 jam saya tiba di Kabupaten Trenggalek. Sebelum memasuki kota akan terdapat tulisan "Selamat Datang Di Kota Wisata Trenggalek". Sebenernya di Trenggalek ada apa aja sih kok sampai mereka menyebutkan sebagai kota wisata? Saya sendiri nggak akan ke Kota Trenggalek, namun saya akan menuju ke Kecamtan Watulimo yang terletak di sebelah selatan Kota Trenggalek. Watulimo adalah tempat tujuan utama wisata di Trenggalek. Kalau Anda dari arah Surabaya, jalur untuk menuju Watulimo ada sebelum Anda memasuki Kota Trenggalek. Di Watulimo terdapat berbagai tempat menarik untuk dikunjungi seperti Goa Lowo, Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, dan lain-lain. Saya tidak akan mengunjungi semua tempat itu karena berbagai pertimbangan. Hanya dua tempat saja yang sempat saya singgahi yaitu Goa Lowo dan Pantai Prigi. Seperti apa tempatnya? Tunggu di postingan berikutnya ya! :D


13 komentar:

  1. afrilita pandan dici07 Juli, 2011 18:15

    saya pernah ke trenggalek,,pantai priginya bagus,,ombaknya gede..baru tau loh dari kakak kalo trenggalek itu dapat julukan kota wisata..nice posting

    BalasHapus
  2. whoaa ... sudah memulai :O keren ih, sendirian mas ?

    BalasHapus
  3. pantai prigi? ntar deh ceritanya.. saya tertarik kesini karena melihat ulasannya di TVRI :p

    BalasHapus
  4. Kalau Mas Tri nggak mengulas, mungkin kota ini nggak akan pernah masuk dalam daftar tempat yang sebaiknya dikunjungi yach mas? Saya nggak akan pernah kepikiran untuk suatu saat menjelajahi Trenggalek. hihihihi. Habis, pesonanya tenggelam sama kota-kota dan objek wisata di sekelilingnya kali yach Mas?

    BalasHapus
  5. betul mas lomar.. sebelumnya saya juga nggak kepikiran.. bahkan mungkin di mata wisatawan malang, blitar, dan kediri itu masih jauh lebih baik daripada trenggalek. ini saya iseng aja mas menelusuri bagian selatan pulau jawa walaupun tujuan utama trip saya bukanlah ini, melainkan suatu tempat menarik di jawa tengah.. ini hanya sambil jalan saja.. hehe..

    BalasHapus
  6. Meutia Halida Khairani12 Juli, 2011 08:57

    hmm, saya baru denger nama kota Trenggalek. yang penting jalan menuju sana bagus ya.. baiklah, lanjut baca..

    BalasHapus
  7. trenggalek ini kabupaten loh mut.. tapi seperti mas lomar dasika katakan, sepertinya trenggalek memang kalah tenar dengan tetangganya seperti kediri, malang, ataupun ponorogo yang terkenal dengan reognya itu..

    BalasHapus
  8. bagus bagus wisatanya

    BalasHapus
  9. Semoga aku juga bisa menikmati keindahannya

    BalasHapus
  10. mas, mohon maaf saya kan anak trenggalek yg lg ngerjain skripsi soal pasriwisata trenggalek. saya mencari informan pendukung bwt pnelitian saya, informan yg prnh berwisata ke kabupaten trenggalek bolehkh klo anda saya jadikan informan pendukung dlm pnelitian saya?

    BalasHapus