12 Juli 2011

Waroeng Steak: Tempat Penambah Gizi Mahasiswa Jogja

Waroeng Steak

Waroeng Steak, nama yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda yang tinggal di Jogja, Jakarta, Bandung, ataupun Semarang. Saya nggak tau tempat makan ini asalnya dari kota mana, yang jelas di Jogja kedai Waroeng Steak sangat menjamur. Bahkan hampir di setiap sudut Kota Jogja terdapat kedai Waroeng Steak. Selain di Jogja saya pernah makan di kedai Waroeng Steak yang ada di Serpong (Tangerang) dan Bali.

Malam ini adalah malam terakhir saya di Jogja sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan ke Dieng. Karena lapar dan kurang cocok dengan masakan kakak di rumah jadi mending kabur aja cari makan di luar. Hehehe.. Saya pergi ke Waroeng Steak yang ada di daerah Gejayan. Lupa sih nama jalannya apa. Tapi yang jelas sih Waroeng Steak dimana-mana sama aja, selalu rame. Agak-agak gimana gitu kalo makan disana sendirian.

Waroeng Steak

Kedai Waroeng Steak didominasi warna kuning dan hitam. Tempatnya agak remang-remang gitu deh, nggak terlalu terang. Menu disini juga cukup variatif dan tentunya dengan harga terjangkau. Saya pesan Sirloin Steak Double, French Fries, dan Milkshake Vanilla Special. Rasanya sih biasa aja sebenernya, ya tergolong enak lah. Steaknya adalah steak goreng yang dibalut dengan tepung. Yang bikin saya kagum cuma satu, HARGANYA!! Gimana nggak, satu porsi Sirloin Double cuma 13.000, French Fries cuma 5.500, dan Milkshake Special cuma 6.500. Jadi dengan porsi yang cukup besar itu saya cuma habis 25.000. Menurut saya sih ini sangat murah. Di Surabaya Anda nggak akan bisa makan steak dengan harga semurah itu dengan porsi yang besar pula. Di Surabaya sini tempat makan steak yang paling murah adalah di Kampoeng Steak, tapi harganya masih dua kali lipat dari Waroeng Steak dengan porsi yang lebih kecil. Ada juga sih Waroeng Steak yang ada di Jalan Indragiri, tapi berbeda dengan Waroeng Steak yang ini karena harganya 3-4 kali lipat dari Waroeng Steak yang ini. Cuma nama aja yang sama. Hehehe..

Waroeng Steak

Waroeng Steak

Dengan harga yang murah tapi porsi lumayan ini nggak salah dong kalo saya bilang Waroeng Steak jadi tempat penambah gizi mahasiswa Jogja. Yah Jogja dengan banyak mahasiswa diberi tempat makan yang nyaman, murah, dan enak tentu bakal laris. Kantong mahasiswa nggak akan terkuras dalam dengan harga segitu. Banyak sekali cabang Waroeng Steak di Jogja dan semuanya rame loh, terutama saat jam makan malam dijamin harus rela antri. Hehe..

Ada yang bisa share harga makanan di Waroeng Steak yang ada di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Bali. Berdasarkan pengalaman saya di Serpong (Tangerang) dan Bali harganya lebih mahal daripada di Jogja. Sayangnya Waroeng Steak nggak buka cabang di Surabaya. Apa saya yang nggak tau aja ya? :D


11 komentar:

  1. mumpung di bali ada.. pernah makan disana tapi lupa tempatnya karena cuma mampir pas lewat.. xixiixi

    BalasHapus
  2. sluurrpp.. mw dunk stiknya.
    dah lama ga maem ne, banyak gt lg.. bwt ngiler deh

    BalasHapus
  3. rie ramadhaanie13 Juli, 2011 20:50

    di Malang juga ada nih mas,. setauku ada dua warung, cuma gak tau kalo ditempat lain ada lagi nggak. emang enaaak dan muraahhh.. menu favoritku chicken double+french fries+milkshake coklat special with float :D

    BalasHapus
  4. banyak karena saya pesen yang double.. kalo yang biasa kurang nendang di perut.. hehehee

    BalasHapus
  5. beruntunglah kamu yang tinggal di malang rie.. ternyata perutmu muat juga ya rie makan chicken double.. hihiihii..

    kalo favoritku sih sirloin/tenderloin double + french fries.. kalo minumnya tergantung suasana hati.. :D

    BalasHapus
  6. rie ramadhaanie19 Juli, 2011 06:30

    yaaahhh.. itu mas Tri juga makannya dobel -_-"
    tapi kalo dobel memang potongannya filletnya lebih kecil mas daripada yang cuma satu,. jadi sebenarnya gak beda jaug juga siiii *ngeles :p

    BalasHapus
  7. Meutia Halida Khairani24 Juli, 2011 12:56

    wah wah, dulu waktu masi kuliah, waroeng steak adalah tempat fav saya dan temen2 utk ngumpul. duluuu, di bdg, milkshake aja udah 7000, sirloin double udah 14rb. ga tau ya kalo sekarang..

    BalasHapus
  8. ternyata di bandung lebih mahal ya mut..

    BalasHapus
  9. di Malang juga banyak cabangnya....

    BalasHapus
  10. iyo mas, sayang surabaya nggak seberuntung malang :|

    BalasHapus