11 Februari 2012

Bali Hujan Terus, Jadwal Jalan-Jalan Jadi Berantakan

krisna

Hanya dua hari satu malam di Bali tentu waktu yang amat sangat singkat. Di hari pertama acara jalan-jalan saya di Bali sudah terpotog karena ada perubahan jadwal penerbangan. Saya baru sampai di Bali pada siang hari. Praktis di hari pertama saya hanya bisa ke Pantai Padang-Padang, Pantai Suluban, dan menyaksikan Youtheria di Pantai Kuta. Malam hari daerah Kuta diguyur hujan lebat. Mbak Arindra (penjaga penginapan) dan Arun yang semula mengajak saya ke Legian saja sampai membatalkan rencananya. Hanya Arun yang nekat hujan-hujan berangkat dugem ke Legian sendirian. Kegiatan saya malam itu hanya ngobrol bertiga dengan Mbak Arindra dan Arun di penginapan, kemudia tidur. Ya hujan begitu, mau apa lagi..

Ternyata hujan nggak hanya berhenti di malam hari. Pagi harinya hingga siang hujan terus saja turun. Turun hujan lebat, kemudian berhenti sebentar, kemudian turun lagi. Karena hujan terus saja turun, rencana jalan-jalan ke beberapa objek di hari kedua juga akhirnya batal. Jadwal di Bali yang hanya dua hari akhirnya berantakan. Beginilah nggak enaknya traveling di bulan Desember. Hujan sedang intens-intensnya turun. Ini terjadi paling tidak sampai dengan bulan Februari. Siang itu saya hanya keluar makan siang saat hujan mereda kemudian ke Krisna beli beberapa souvenir. Sepulang dari Krisna menuju ke penginapan hujan kembali turun. Sepertinya memang sedang apes nih liburan di Bali yang singkat ini. Setelah hujan mulai reda walaupun masih gerimis, saya langsung pulang ke penginapan. Hari sudah siang menjelang sore. Saya langsung saja check out, mengembalikan motor saya sewa, lalu ke airport dengan taksi karena gerimis masih saja turun. Dengan begini selesai sudah jalan-jalan di Bali selama dua hari dengan modal tiket gratis dari Merpati.