22 Februari 2012

Kantor Perwakilan Bus Litha, Tempat Bertolak Ke Toraja

kantor bus litha

Dari sekian beberapa alternative transportasi ke Toraja, saya memutuskan untuk menggunakan jasa Bus Litha & Co. Pertimbangannya cuma satu, karena perusahaan otobus yang satu ini sepertinya paling banyak direkomendasikan di internet. Padahal banyak bus lain yang nggak kalah bagus. Karena hari sudah menjelang malam, dari Fort Rotterdam saya naik pete-pete ke kantor perwakilan Bus Litha yang ada di Jalan Urip Sumoharjo. Butuh dua kali naik pete-pete untuk kesana dari Fort Rotterdam. Sekitar jam 7 malam saya sampai juga disana.

Kantor perwakilan Bus Litha ini merupakan tempat menunggu keberangkatan bagi para penumpang Bus Litha. Dikarenakan rute Bus Litha sendiri cukup banyak meliputi berbagai kota tujuan di Sulawesi seperti Pare-Pare, Toraja, Siwa, Palopo, Rante Damai, Lamasi, Masamba, Bone-Bone, Sorowako, Majene, Poso, Tentena, dan masih banyak lagi yang lain. Bus Litha sepertinya memang cocok untuk menempuh perjalanan darat ke berbagai kota di Sulawesi. Dapat dipastikan kantor perwakilan bus ini jarang sekali sepi. Kantor perwakilan bus ini sudah layaknya terminal pribadi bagi Bus Litha. Malam itu saja setidaknya ada tiga keberangkatan bus ke Toraja, Pare-Pare, Sorowako, dan Palopo. Sekali lagi saya anjurkan, sebaiknya Anda pesan tiket dulu paling nggak dua sampai tiga hari sebelum keberangkatan. Silahkan hubungi perwakilan Bus Litha di nomor telepon 0411-442262 untuk pemesanan tiket.

kantor bus litha

Karena malam itu saya belum mandi jadi saya memanfaatkan toilet yang ada di kantor perwakilan Bus Litha untuk mandi. Beruntung sih toilet memang bersih dan bisa dipakai untuk mandi dengan santai karena ruang toiletnya sendiri ada empat. Setidaknya malam itu badan sudah segar karena sudah mandi. Hehe.. Mandi sudah, sayang jam masih menunjukkan pukul 19.30 berarti masih ada waktu dua jam lagi untuk menunggu sampai bus yang akan mengantarkan saya berangkat ke Toraja. Sembari menunggu keberangkatan bus nggak ada salahnya cari makan malam dulu. Enaknya makan apa yah?

Note: Foto diambil pada siang hari saat membayar tiket.. :D


0 komentar:

Posting Komentar