11 Februari 2012

Kemeriahan Acara Youtheria Di Pantai Kuta

pantai kuta

Hari yang sudah semakin sore membuat saya bergegas meninggalkan Pantai Suluban dan kembali ke area Kuta. Awalnya saya ingin langsung ke penginapan, mandi, kemudian keluar lagi mencari makan malam. Namun saat melewati Pantai Kuta terlihat sesuatu yang menarik. Ada acara yang cukup ramai disaksikan para pengunjung Pantai Kuta. Ternyata ada acara Youtheria, sejenis acara kumpul-kumpul dari berbagai komunitas di Bali untuk menunjukkan aksinya. Ada komunitas juggling, band, ada yang beratraksi seperti layaknya bartender, bahkan hadir pula komunitas pecinta ular. Acara yang sudah dimulai semenjak sore itu semakin ramai saja saat malam. Pengunjung Pantai Kuta cukup terhibur dengan adanya acara Youtheria. Nggak cuma turis lokal dan warga lokal Bali, tapi juga banyak turis-turis asing yang sangat menikmati acara ini. Sama seperti acara-acara sejenis, banyak juga door prize yang dibagikan. Tapi ya harus tahan malu karena pasti dikerjain dulu sama MC-nya.
pantai kuta

pantai kuta

Saya cukup tertarik dengan adanya pecinta ular yang membawa ular-ular kesayangannya. Jumlahnya nggak sedikit, ada belasan ular yang dibawa. Mulai dari ular piton yang berukuran besar-besar, ular weling yang berwarna campuran antara hitam dan kuning, ular hijau, bahkan ada juga yang membawa ular kobra. Ular yang paling menyedot perhatian tentu saja ular piton yang ukurannya sampai sebesar paha orang dewasa. Pengunjung pantai dipersilakan menggendong ular tersebut kalau ada yang mau. Pengunjung dengan berbagai ekspresi bisa dilihat disini. Ada yang benar-benar takut bahkan sampai berlari berhamburan saat melihat ular, ada yang penasaran pengen mendekat tapi jijik, ada pula yang benar-benar berani menggendong ular sambil berpose untuk foto. Saya mencoba menggendong salah satu ular piton. Gilaa, beratnya mantaaap… Si ular nggak bisa diem waktu digendong, agak merepotkan. Malah ularnya melilit dan menimpa tas pinggang yang saya bawa. Hasilnya pengait tali tas putus karena nggak mampu menahan beban ular yang cukup besar itu. Berani mencoba?

pantai kuta


4 komentar:

  1. gyaaaa.. saya benar-benar merinding disko sama binatang melata yang satu ini... cukup melihat saja, tapi tidak memegang apalagi menggendong... wakakakakaka

    BalasHapus
  2. lho kenapa? padahal kan lucu, licin2 gitu badannya... hihihii

    BalasHapus
  3. biasa lah mas, dari kecil kan selalu di racuni otaknyanya kalau ular itu berbisa dan mematikan... lagipula selama ini memang tidak pernah ketemu ular secara langsung kecuali di kebun binatang

    BalasHapus
  4. berarti nanti kalau punya anak dikasih mindset kalau ular itu bagus, jinak, lucu, dan kalau ketemu langsung dipegang aja.. wkwkwkwkkwk..

    BalasHapus