2 Februari 2012

Menang Program Kicau Merpati Lagi... Bali... I'm Coming

pantai padang-padang

Keberuntungan di tahun 2011 sepertinya belum berakhir setelah saya mendapat tiket gratis ke Banyuwangi karena menang Program Kicau Merpati. Seminggu setelah pulang dari Banyuwangi saya mencoba ikut lagi program kuis tersebut. Beruntungnya saya kembali menang. Sebelumnya dari Surabaya hadiah tiket gratisnya hanya rute Surabaya-Banyuwangi PP. Tapi kali ini hadiahnya ada pilihan satu lagi selain Surabaya-Banyuwangi PP yaitu Surabaya-Denpasar PP. Nggak pake mikir dong tentu saya pilih yang Surabaya-Denpasar PP. Hadiah akhir tahun yang lumayan nih. Padahal saya sudah merencanakan ke Bali pada bulan Februari 2012. Tiket juga sudah confirmed. Eh di bulan Desember 2011 malah dapet tiket gratis. Hmm.. Bakal sering ke Bali nih nanti..

Sama seperti saat ke Banyuwangi, saya pergi ke Bali hanya 2 hari 1 malam. Sabtu pagi berangkat, minggu sorenya pulang lagi ke Surabaya. Memang sangat singkat, tapi tak apalah. Namanya juga dapat tiket gratis ini. Lagipula saya juga hanya bisa pergi saat weekend saja. Setelah mendapat pengumuman menang program kuis tersebut, saya segera mengurus hadiah ke kantor Merpati yang ada di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Kali ini mbaknya udah nggak bingung lagi. Dengan cepat saya mendapatkan tiket saya ke Bali pergi-pulang. Sama seperti tiket ke Banyuwangi, status tiket yang saya dapatkan ini adalah WAITLISTED dan disana juga tertulis sebagai STAFF. Ya kalo pas hari keberangkatan pesawat penuh, terpaksa harus mengalah dengan penumpang yang bayar. Inilah resikonya menggunakan tiket gratis ini. Hehe..

Ya selalu ada jalan lah kalo ada niat. Pengen traveling murah ataupun gratis tentu harus usaha dong. Banyak maskapai sering kali memberikan harga promo. Terkadang promonya bisa semurah ongkos bus patas, bahkan bus ekonomi sekalipun. Selain memanfaatkan promo, alternative traveling murah ya mengandalkan tiket gratis dari maskapai seperti ini. Beberapa maskapai sering ngadain kuis loh. Tapi tentu nggak ada yang instan. Kalau mau tiket gratis tentu ya harus diperjuangkan. Iya nggak? Ada sesuatu yang spesial dalam penerbangan saya ke Bali nanti. Tunggu laporannya yah..

Dua Hari di Pulau Dewata Slideshow: Tri’s trip from Surabaya, Jawa, Indonesia to Bali was created by TripAdvisor. See another Bali slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.