21 Juli 2012

Hanya 79.000 Terbang Ke Bali Dengan Citilink

Citilink 737-300

Bali lagi Bali lagi.. Yah ini adalah untuk kesekian kalinya saya ke Bali. Rasanya sudah sering sekali saya ke Bali, ntah itu karena liburan, ada urusan, atau secara mendadak ke Bali karena mendapatkan tiket gratis. Hehehe..

Sebenarnya trip ini sudah terjadi sejak bulan awal bulan februari yang lalu, kurang lebih seminggu setelah saya pulang dari Sulawesi Selatan. Untuk kali ini saya tidak pergi sendiri karena semi menjadi guide. Otomatis tempat-tempat yang dikunjungi di Bali ya itu lagi itu lagi..

Seperti biasanya untuk liburan saya selalu memanfaatkan tiket promo. Untuk ke Bali ini masih memanfaatkan tiket promo Citilink yang hanya 79.000 sekali jalan. Otomatis untuk berdua ke Bali pergi-pulang hanya menghabiskan 316.000 saja. Ini tentu jauh lebih murah dibandingkan naik bus atau travel kan?

Garuda Indonesia 737-800

Garuda Indonesia 737-800

Kurang lebih satu jam sebelum keberangkatan kami sudah berada di Bandara Juanda untuk check in. Pesawat kami dijadwalkan berangkat pukul 09.00. Jam-jam segitu bukanlah rush hour Bandara Juanda. Makanya bandara tidak terlihat ramai, bahkan cenderung sepi. Tidak ada antrian sama sekali saat masuk ke bandara. Saat check in juga demikian. Hasilnya dengan cepat kami memasuki ruang tunggu setelah check in.

Rupanya pesawat Boeing 737-300 yang akan membawa kami ke Denpasar pagi itu sudah berada di apron. Sesekali saya mengambil foto beberapa pesawat yang lalu lalang di apron. Namun tidak begitu lama menunggu terdengar sudah panggilan boarding untuk penumpang Citilink tujuan Denpasar. Good! 15 menit sebelum jadwal sudah boarding berarti nanti akan berangkat on time. Bulan Februari bukanlah musim padat liburan, malah bulan ini adalah saat low season. Penumpang yang ada juga tidak terlalu banyak. Mungkin load factor penerbangan tersebut hanya sekitar 70 persen saja dari total kapasitas pesawat.

Citilink 737-300

Memasuki pesawat kami disambut dua orang mbak mugari yang masih menggunakan seragam Polo T-Shirt warna ungunya dengan celana panjang casual dan sepatu kets. Hmm.. Ternyata masih belum menggunakan seragam baru. Kami duduk di kursi paling depan, 1A dan 1B yang sudah kami pesan saat pembelian tiket di website.

Citilink 737-300

Citilink 737-300

Citilink 737-300

Proses boarding berlangsung cukup cepat dan efisien. Setelah semua penumpang masuk, mbak mugari menutup pintu pesawat dan tidak lama kemudian pesawat didorong mundur dan taxi menuju runway. Selanjutnya pesawat take off dengan mulus dan tepat waktu. Selama take off dan sepanjang perjalanan saya nggak foto pemandangan di luar karena saya duduk di 1B. Kursi 1A sudah ditempati nyonya. :))

Penerbangan ke Bali dengan pesawat jet berlangsung cukup singkat. Kurang lebih hanya memerlukan waktu 45 menit saja. Seperti biasa, saat approach di Bandara Ngurah Rai sudah tersaji pemandangan alam yang luar biasa cantik. Pesawat kemudian landing dengan mulus di Bandara Ngurah Rai.


Citilink 737-300

Garuda Indonesia 737-800

Batavia Air 737-300

Tidak ada yang istimewa selama penerbangan ini. Selain karena ini maskapai low cost carrier, durasi penerbangan juga cukup singkat. Pramugari hanya terlihat berjualan seadanya saja. Yang cukup mengagumkan hanyalah harga tiketnya yang sangat murah, cuma 79.000 sekali jalan. Sering-sering kasih promo ya Citilink! Hohoho..

Selamat datang di BALI!!


5 komentar:

  1. sekarang aku kepengen banget naik PacRoy

    BalasHapus
  2. Lah denger2 pesawatnya mogok terus semenjak first flight kapan itu.. Kayaknya cuma satu yang operate di base BTH tapi ya nggak tau juga jalan terus apa nggak..

    BalasHapus
  3. Wah, saya malah dapatnya tiket murah AirAsia, tapi itu buat tahun 2013 siy.

    Angkutan umum dari bandara ke Poppies Lane gimana ya Kang? Nuwun

    BalasHapus
  4. Hmmm.. yang 5.000 itu ya? saya juga dapet kok beberapa tiket.. :))

    Dari bandara ke poppies bisa naik taksi aja mas, tapi naiknya yang taksi blue bird ya.. cari agak keluar dari bandara.. jangan pake taksi bandara karena harganya sudah dipatok 50.000. kalo naik blue bird cuma 20.000 aja kena argonya.. :)

    BalasHapus
  5. mas, cara dapet tiket murah air asia sama citilink gmn sih :(

    BalasHapus