21 Juli 2012

Losmen Arthawan, Penginapan Paling Murah Di Poppies Lane

losmen arthawan

Hal yang pertama dilakukan ketika tiba di Bali adalah mencari sewa motor. Untuk yang satu ini saya tidak terlalu bingung karena memang sudah ada langganan tempat sewa motor saat berada di Bali (daerah Legian) dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya 50.000 per hari dengan diskon jika sewa dalam waktu yang agak lama.

Motor sudah didapat untuk beberapa hari ke depan, selanjutnya adalah mencari penginapan. Seperti yang sebelum-sebelumnya, saya mencari penginapan di Poppies Lane. Alasan yang cukup logis adalah karena di sini harga penginapan tergolong murah. Yup Poppies Lane memang surganya penginapan murah di Bali. Tidak hanya untuk turis lokal, tapi juga untuk turis mancanegara. Apalagi tempatnya sangat strategis, dekat dengan Jalan Legian serta tidak jauh dari Pantai Kuta.

Sebelumnya saya sudah pernah menginap di Dua Dara Inn, Cempaka 2, Hotel Mahendra, dan Family Hostel yang semuanya berada di Poppies Lane baik Poppies Lane 1 maupun Poppies Lane 2. Kali ini saya kembali menginap di sana tapi dengan tempat yang berbeda. Karena sedang low season, cukup mudah mencari penginapan di Poppies. Saya mendapatkan kamar di Losmen Arthawan yang terkenal paling murah di seantero Poppies. Sebenarnya saya sudah mengincar penginapan ini dari dulu saat ke Bali, namun saya selalu gagal karena losmen ini selalu penuh.

losmen arthawan

losmen arthawan

Bagi kalian yang berniat backpacking ke Bali dengan biaya hemat dan tidak terlalu mementingkan kenyamanan, Losmen Arthawan layak dicoba. Bayangkan saja, rate kamar per malam hanya 60.000 jika ditempati satu orang. Namun jika ditempati berdua cukup menambah 30.000 menjadi 90.000. Saya rasa ini adalah tarif menginap paling murah di Poppies Lane. Harga ini sudah termasuk breakfast dengan menu pilihan antara roti dengan telur atau Banana Pancake ditambah dengan salad buah (pisang + nanas). Sedangkan pilihan minumnya teh atau kopi. Harga yang sangat murah bukan?

losmen arthawan

losmen arthawan

Kata orang Jawa, ono rego ono rupo. Mengenai fasilitas tentu sangat standar dan jauh dari kata nyaman. Di dalam kamar hanya terdapat tempat tidur yang dilengkapi dengan fan, lemari, dan toilet. Ada kamar dengan satu bed besar, ada juga kamar dengan dua bed kecil. Tinggal pilih saja sesuka kalian *kalo bisa milih*. Udara kamar agak pengap, ini yang menurut saya menjadikannya kurang nyaman. Atau saya memang lagi apes aja dapet kamar yang sirkulasi udaranya jelek ya? Meskipun dari fasilitas tidak ada yang bisa diunggulkan, tapi jangan salah... Kamar di sini hampir selalu penuh. Kebanyakan yang menghuni adalah turis-turis asing malahan.

Untuk saya, kenyamanan bukan pertimbangan utama sih. Yang penting ada tempat tidur yang bersih dan toilet dengan air yang lancar itu saja sudah cukup. Toh nantinya selama liburan juga malah jarang di penginapan. Paling berada di penginapan hanya malam hari saat tidur saja. Selebihnya berada di luar untuk jalan-jalan. Buat kalian yang mau backpacking ke Bali dengan budget terbatas monggo dicek saja Losmen Arthawan di Poppies Lane 2. Kali aja masih ada kamar yang tersedia. Buat yang butuh kenyamanan jangan sekali-kali melirik penginapan ini yah, sudah pasti kalian akan kecewa.


30 komentar:

  1. Kebetulan! Sampeyan membahas lagi perjalanan ke Bali! Tahun mendatang saya bersama rekan berencana ke Bali, jadi blog sampeyan wajib saya pantau Kang, hehehe.


    Trims dah sharing tentang Poppies Lane. :)

    BalasHapus
  2. Monggo dipantengin aja liputannya :))

    BalasHapus
  3. tolong kasih ancar2 losmen arthawan pak. makasih

    BalasHapus
  4. pokoknya di poppies 2, nggak susah kok nyarinya.. kalo kelewat bisa tanya orang2 disana

    BalasHapus
  5. nggg, kalo di Arthawan ada kamar yg pake ac gak? thanks. :)

    BalasHapus
  6. kayaknya nggak ada deh kak, semua pake fan doang.. coba ke dua dara inn aja kalo mau yang ac

    BalasHapus
  7. Yang recommended lainnya dmn ya?

    BalasHapus
  8. di popies yg bs booking dlu adakah mas ???

    BalasHapus
  9. susah sih mbak, rata-rata dateng langsung ambil gitu aja.. kalopun ada itupun yang harganya lumayan mahal..

    BalasHapus
  10. Salam kenal pak....kebetulan saya berencana akan ke Bali bersama istri dan anak. Berhubung baru pertam kali ke Bali saya search info travel di Bali dan di arahkan ke situs ini sama Google. Thanks infonya ngebantu banget......

    BalasHapus
  11. sama-sama pak, senang bisa membantu

    BalasHapus
  12. juara banget nich penginapan, tapi sekarang dah 90 an jadi ngak asyik hehehe. 4th yg lalu smepet nginep 60 ribu buat ber 3

    BalasHapus
  13. masih 60rb tapi kalo sendiri aja.. kalo berdua 90rb. tapi kalo menurutku harganya masih yang paling murah seantero poppies :))

    BalasHapus
  14. aku itu dulu kalo sendiri cuman 40, ber 2 kena 50. tp mmg sech arthawan lumayan juara. I love Poppies

    BalasHapus
  15. Halo, minggu depan saya mau ke bali, bolehkah saya di share tmp sewa motornya?
    trimakasih sebelumnya, infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  16. di ujung jalan poppies 2 depan monumen bom bali legian

    BalasHapus
  17. makasih banyak mas, apakah masih menyimpan nomor telp hotel cermpaka 2 poppies lane II? yang sy punya tdk pernah nyambung, menurut mas setyo, arthawan dgn cempaka 2 pilih mana?trims

    BalasHapus
  18. wah saya nggak nyimpen nomer telpon cempaka 2 mbak sekar. kalau yang lebih bagus sih cempaka 2, tapi harganya lebih menarik arthawan.. :D

    BalasHapus
  19. Mau tanya, untuk kamar mandinya, bagus arthawanatau dua dara? Thx

    BalasHapus
  20. Mau tanya, untuk kamar mandinya, bagus arthawanatau dua dara? Thx

    BalasHapus
  21. thank infony pak,,
    kira kira bula mei thun ini harga udah naek blum pak?

    BalasHapus
  22. hmmm.. kurang tahu sih ya pak.. coba saja dicek.. kalopun naik nggak akan jauh naiknya..

    BalasHapus
  23. ada nomer tlp. arthawan & nomer tlp sewa mobil daerah situ gk pak?

    BalasHapus
  24. sayangnya saya nggak nyimpennya nomernya pak :D

    BalasHapus
  25. Okpak gpp, thanks ya pak atas respony, :)

    BalasHapus
  26. pak, lokasinya jauh ga ya dr bandara? klo dr bandara ke poppies lane ini bisa nk kendaraan apa? makasih :)

    BalasHapus
  27. saya sudah ke Bali dan nginep di Arthawan, hahaha. Ternyata masih Rp 50.000 dan memang pengap, mungkin krn langit2 kamar nggak tinggi. Trims buat infonya Kang!

    BalasHapus
  28. Pak,tlg alamat lengkap dan no hp yg bs dihubungi donk, trs fasilitas di kamar apa saja? Tks...

    BalasHapus
  29. Alamat LOSMEN ARTHAWAN Jl.Poppies II Telp 0361-752013

    BalasHapus
  30. Sekedar info, mulai akhir thn 2013 harga kamar losmen arthawan : 70 K (seorang), 100 K (berdua) dan 150 K (bertiga) hemat bukan : D

    BalasHapus