18 Agustus 2012

Miriiis.. Pantai Idola Di Bali Ini Penuh Sampah

pantai kuta

Well, siapa sih yang nggak kenal Pantai Kuta di Bali? Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal, paling luas, dan paling ramai. Segala fasilitas baik resto, cafe, dan hotel-hotel kelas kaki lima hingga bintang lima ada disini. Nggak heran Pantai Kuta menjadi tujuan utama wisatawan yang datang ke Bali.

Selain akomodasi yang sangat lengkap dan terintegrasi, Pantai Kuta juga cukup nyaman untuk beraktifitas seperti berenang, surfing, maupun duduk santai menunggu sunset. Ya, Pantai Kuta memang tempat yang cocok untuk melihat matahari tenggelam. Tidak jarang banyak orang datang kesini hanya untuk melihat sunset.

pantai kuta

Sayangnyaaa.. Saat kami datang kesana untuk melihat sunset, di tepi pantai banyak sekali tumpukan sampah yang berserakan. Kebanyakan memang sampah plastik bekas makanan atau minuman. Tentu saja ini adalah ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah seenaknya.

Hal ini menimbulkan ketidaknyamanan terhadap turis yang datang. Terkadang terlihat beberapa turis memungut sampah yang ada. Namun tentu saja hal itu tidak akan menyelesaikan masalah karena jumlah sampah yang begitu banyak dan tersebar di sepanjang pantai.

pantai kuta

Jika permasalahan ini tidak segera dibenahi, pariwisata Bali akan tercoreng karena ketidakberdayaan menanggulangi sampah yang ada. Maluu dong kalau tujuan wisata utama yang mendatangkan jutaan turis setiap tahunnya terlihat kotor. Mari kita lihat apakah Pantai Kuta tetap kotor atau berbenah menjadi pantai yang bersih dan nyaman untuk wisatawan.


1 komentar:

  1. di pulau tidung juga kayak gitu, banyak sampah


    sayang pariwisata indonsia tak diurus dengan benar

    BalasHapus