13 Agustus 2012

Ke Tanah Lot Saat Air Laut Pasang

tanah lot

Liburan saya ke Bali kali ini memang lebih banyak mengulang ke objek-objek wisata yang sudah saya kunjungi sebelumnya. Hal ini terjadi karena saya nggak sendirian liburan di Bali. Di hari kedua, pagi hari setelah sarapan kami segera pergi ke Tanah Lot yang jaraknya kurang lebih 45 menit perjalanan dari Kuta.

Siapa sih yang nggak kenal Tanah Lot? Objek wisata ini hampir pasti dijadikan rujukan travel agent untuk wisatawan yang ke Bali. Kalau kalian pernah study tour ke Bali pasti akan ada Tanah Lot dalam daftar kunjungan. Wisawatawan yang pertama kali ke Bali juga rasanya wajib memasukkan Tanah Lot ke dalam itinerarynya.

Tanah Lot merupakan objek wisata yang cukup unik di Bali karena di Tanah Lot terdapat sebuat pura yang berada di batuan karang di tengah laut. Tentu saja ini menjadi tempat suci untuk beribadah umat Hindu disana. Saat air laut surut, kalian bisa saja berjalan kaki sampai ke pura. Sayang saat kami tiba Tanah Lot, air laut sedang tinggi. Bahkan ombaknya cukup besar. Pengunjung hanya bisa menyaksikan keindahan pura dari kejauhan saja tanpa bisa mendekat. Karena ombak yang berbahaya sampai-sampai akses masuk ke arah laut diblokir dengan papan kayu.

tanah lot

Tidak bisa mendekat ke pura bukan berarti kalian nggak bisa menikmati Tanah Lot. Coba saja naik ke arah bukit di area Tanah Lot, kalian akan mendapatkan pemandangan berupa deburan ombak laut yang cukup cantik. Berbagai sudut di Tanah Lot memang cukup bagus untuk dijadikan background berfoto bagi kalian yang suka bernarsis ria. Siap mengabadikan foto narsis di Tanah Lot? :))


0 komentar:

Posting Komentar