16 September 2012

Belum Ke Bali Kalau Belum Ke Joger

joger bali

Souvenir khas Bali memang banyak banget macemnya dan juga dijual di banyak tempat yang berbeda. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk membeli souvenir khas Bali apalagi kalau bukan Joger. Joger yang didirikan oleh Joseph Theodorus Wulianadi ini sangat terkenal dengan motif-motif kaosnya yang unik. Yup, Joger memang dikenal dengan sebutan Pabrik Kata-Kata yang sudah tersohor dimana-mana. Nggak heran kalau banyak yang menyebut "belum ke Bali kalau belum ke Joger" karena saking khasnya tempat yang satu ini.

Menurut sejarahnya, Joger didirikan oleh Joseph Theodorus Wulianadi. Nama Joger berasal dari gabungan nama pendirinya dengan nama sahabatnya yaitu Gerard. Joger bisa berdiri karena modal yang didapatkan dari hadiah pernikahan Joseph yang diberikan oleh Gerard pada tahun 1981.

Lokasi Joger yang berada di Jalan Raya Kuta, tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta, saat ini begitu ramai dikunjungi wisatawan. Joger nyaris tidak pernah sepi baik saat hari biasa maupun saat musim liburan. Bahkan sering kali jalanan di depan toko T-Shirt ini macet karena ramainya pengunjung yang datang.

Souvenir andalan Joger memang T-Shirt dengan motif dan kata-kata yang unik. Namun yang dijual disini nggak melulu kaos lho. Ada juga sandal dengan bentuk yang unik, tas, topi, dan aneka kerajinan tangan. Dijamin pengen borong dan bikin kantong jebol kalo udah masuk ke Joger. :))

Dulunya Joger mendeklarasikan tidak membuka cabang. Tapi karena tuntutan pasar, akhirnya ada juga cabang Joger yang terletak di Bedugul dengan outlet yang lebih besar. Agar tidak menelan ludah sendiri, tempat ini diberi nama "Teman Joger". Kalau kalian jalan-jalan ke Bedugul mending mampir ke Joger yang ada disana deh daripada yang di Kuta karena lokasi parkirnya juga lebih memadai. Di Kuta bakal ribet deh kalau kalian bawa mobil terutama saat musim liburan, rawan nggak dapet tempat parkir.

So, masih mau melewatkan Joger saat liburan di Bali?


4 komentar:

  1. mas, GA dari SUB ke DPS pesawatnya pake B737-800 kah?

    BalasHapus
  2. sekarang masih 737-800.. sebentar lagi diganti CRJ1000

    BalasHapus
  3. oh..kalo DPS-JOG mau ganti CRJ1000 juga ya?

    BalasHapus
  4. kalau sesuai jadwal sih bulan depan

    BalasHapus