13 September 2012

Makan Siang Sambil Menikmati Keindahan Alam Kintamani

kintamani

Wisata di Bali nggak melulu tentang pantai dan budaya. Di Bali juga bisa menikmati keindahan pegunungan, salah satu tempatnya adalah Kintamani. Lokasinya memang agak jauh dari Kuta maupun Denpasar. Kintamani bisa ditempuh dalam waktu kurang dari dua jam dari Kuta dengan menggunakan motor/mobil melewati Ubud.

Meskipun agak jauh, kalian nggak akan rugi kok dateng ke Kintamani. Selain tempatnya adem, pemandangan di Kintamani juga sangat cantik. Ikon di Kintamani adalah Gunung Batur dan Danau Batur. Dua objek yang berdampingan dengan keindahan yang saling melengkapi. Di Kintamani ada tempat khusus yang bisa digunakan untuk menyaksikan keindahan dua objek ini. Kalian nggak perlu bayar karena memang nggak dipungut tiket masuk. Kalian hanya perlu bayar uang parkir saja. Tapi jangan kaget yah kalau pedagang disini "agak" memaksa. Baik itu pedagang anak-anak, ibu-ibu, maupun bapak-bapak. Terutama kalau yang datang adalah rombongan ibu-ibu, pasti mereka akan "mengejar" dengan gigih.

kintamani

Sebenarnya banyak tempat untuk menikmati keindahan Gunung Batur dan Danau Batur. Di sepanjang jalan banyak berderet rumah makan maupun cafe yang cukup asik karena tempatnya banyak yang outdoor dan langsung menghadap ke objek tersebut. Karena kami berdua tiba di Kintamani saat sudah siang, maka nggak ada salahnya juga kalau sekalian makan siang di salah satu rumah makan. Yah memang sangat menyenangkan makan siang ataupun ngopi ditemani pemandangan seperti ini. Masalahnya adalah harga makanan maupun minuman di rumah makan di Kintamani ini tergolong mahal. Apalagi untuk kantong para backpacker. Misalnya saja, seporsi ayam goreng dihargai sampai Rp 60.000. Padahal makanannya biasa saja, nggak ada yang istimewa. Mungkin tempatnya yang mahal kali ya. So, kalau mau makan di Kintamani ada baiknya menyiapkan kocek yang agak lumayan biar nggak kaget waktu lihat bill-nya. :p


0 komentar:

Posting Komentar