15 September 2012

Menikmati Rimbunnya Hutan Bakau Di Mangrove Information Center

mangrove information center

Hari terakhir di Bali nggak banyak yang kami lakukan. Satu destinasi yang kami kunjungi adalah Mangrove Information Center yang berjarak tidak terlalu jauh dari Kuta. Lokasinya berada di Jalan By Pass Ngurah Rai, cukup dekat dengan Mall Bali Galleria.

Dengan luas hutan mangrove yang mencapai 100 hektar, Mangrove Information Center cukup nyaman untuk dikelilingi sambil bersantai ria. Apalagi pohon-pohon bakau disini sangat rimbun. Terdapat pula gardu pandang yang cukup tinggi. Nah kalian bisa ngadem lama-lama sama bil menikmati pemandangan disini.

mangrove information center

Aktifitas lain yang bisa dilakukan disini apalagi kalau bukan berfoto/bernarsis ria. Tidak sedikit orang yang melakukan pemotretan baik model maupun pre-wedding di hutan bakau ini. Tempatnya memang sangat oke untuk berfoto sih kalau saya bilang.

Selain mengamati tumbuhan bakau, disini juga terdapat beberapa jenis fauna yang berkeliaran. Beberapa kali saya melihat biawak dengan ukuran sedang menyerupai anak buaya. Warga lokal sih umumnya menggunakan Mangrove Information Center sebagai tempat memancing. Walaupun sepertinya hasilnya nggak seberapa.

mangrove information center

Kalau ingin sedikit meregangkan kaki, coba saja ikuti terus jalan setapak yang sudah dibuat untuk menelusuri hutan bakau hingga ke ujung. Jaraknya sih nggak terlalu jauh, tapi sudah lumayan untuk meregangkan otot-otot kaki. Di ujung hutan mangrove sana kalian bisa memandang laut luas sekaligus melihat pesawat-pesawat yang baru saja take off ataupun akan landing di Bandara Ngurah Rai. Saran aja, kalian mesti sedikit hati-hati saat melintasi jalan setapak yang terbuat dari kayu ini karena beberapa bagian jalan kayunya sudah rapuh dan rawan jebol. Happy traveling!

mangrove information center

*sesekali narsis* :p


0 komentar:

Posting Komentar