5 November 2012

Banyak yang Bening Di Jakarta Fair 2012 #Ups

pekan raya jakarta 2012

Selama beberapa hari di Jakarta, barulah pada hari ketiga kalau nggak salah saya bisa kabur untuk jalan-jalan. Dengan waktu yang nggak begitu banyak, cuma beberapa tempat aja yang bisa saya datangi. Lagian mau jalan-jalan kemana di Jakarta? Hahaha..

Salah satu yang menarik perhatian saya untuk didatangi saat ini adalah Pekan Raya Jakarta atau dikenal juga dengan sebutan Jakarta Fair 2012. Kebetulan banget sih pas ke Jakarta ada PRJ Kemayoran. Kalau nggak salah Pekan Raya Jakarta 2012 ini dimulai pada pertengahan Juni dan berakhir pertengahan Juli (kalau nggak salah).

Nah kebetulan lagi, saya dapat info kalau ada shuttle bus gratis ke Jakarta Fair dari Monas. Daripada ribet-ribet cari angkutan umum ke Kemayoran kan mending ikut bus gratisan aja. Dari base camp saya di Pasar Minggu cukup naik Commuter Line jurusan Stasiun Jakarta Kota dan turun Gambir. Selanjutnya jalan kaki dari Gambir sampai parkiran Monas tempat shuttle bus gratis mangkal.

pekan raya jakarta 2012

Ternyata nggak sedikit juga lho yang berminat naik shuttle bus gratis yang disediakan Pemkot Jakarta ini. Siang itu bus sangat dipadati calon pengunjung Jakarta Fair mulai dari adek-adek, mbak-mbak, mas-mas, sampai ibu-ibu dan bapak-bapak. Busnya padett bangeett..

Sesampainya di area Jakarta Fair di Kemayoran, antrian pembelian tiket udah panjang banget tapi loketnya belum dibuka. Saya mesti cukup lama menunggu sampai loket dibuka. Sialnya... Waktu loket sudah dibuka, loket tempat saya antri nggak ada petugasnya. Katanya nggak dibuka loketnya.. Walaah.. Akhirnya gabung deh sama antrian sebelah yang bikin jadi cukup berantakan.

Harga tiket Jakarta Fair 2012 sendiri nggak begitu mahal sih, 20.000 untuk weekday dan 25.000 untuk weekend. Setelah dapet tiket langsung ngacir dan muter-muter deh di area pameran. Saya baru tahu kalau Jakarta Fair ini barang yang dipamerin sangat beragam. Mulai dari alat dapur, barang-barang elektronik, sampai otomotif. Kayaknya hampir semua barang kebutuhan ada deh di Jakarta Fair. *sigh*

Sebenernya niat ke Jakarta Fair pengen beli lensa kamera. Tapi waktu muter-muter sampe lutut mau lepas kok ya nggak dapet toko yang menjual dengan garansi resmi. Kebanyakan yang ready stock barang dengan garansi distributor. Ya walaupun harganya lebih murah tapi saya agak ragu mau beli. Mending beli di beli di Mangga Dua atau toko-toko kamera yang cukup ternama aja nanti.

Area pameran yang jadi favorit saya dan mungkin juga kebanyakan pengunjung adalah Hall D yang kebanyakan diisi oleh produk-produk dari pabrikan otomotif. Ada motor, mobil, helm, sampai ban. Selain itu ada juga produk-produk lainnya sih, tapi nggak yang cukup menarik. Motor merupakan salah satu yang menyita perhatian saya. Hehe..

Di Hall D Booth Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Ducati, Piaggio, Minerva, dan Benelli saling bersaing memikat pengunjung. Di booth Honda misalnya memajang motor Honda RC211V yang digunakan oleh pembalap MotoGP Casey Stoner dan Dani Pedrosa di tahun 2011! Selain itu Honda juga memajang motor sport teranyarnya Honda CBR150 dan CBR250 serta beberapa motor terbarunya. Yamaha juga nggak mau ketinggalan dong, pabrikan motor nomor dua di Indonesia ini juga memajang motor Yamaha YZR-M1 yang digunakan pembalap andalan mereka Jorge Lorenzo.. Nggak ketinggalan juga motor-motor terbaru Yamaha juga dipajang.

pekan raya jakarta 2012

Booth Suzuki di Jakarta Fair 2012 mungkin yang paling kurang greget. Disana hanya ada motor Suzuki Inazuma 250 yang jadi bintang. Kalau Kawasaki beda lagi.. Produk yang dipamerkan Kawasaki rata-rata sangat menarik dan beraura sport. Mulai dari motor garuk tanah KLX 150 dan KLX 250, supermoto D-Tracker 150 dan 250, sport kubikasi kecil Ninja 150, sport fairing Ninja 250, sport kubikasi besar ER6n dan Ninja 650, sampai motor super sport 600cc empat silinder ZX6R juga dipajang oleh Kawasaki. Keren!

pekan raya jakarta 2012

Sebagai pabrikan motor gede, Ducati juga tidak mau kalah memamerkan produknya. Nggak diragukan lagi lah produk-produk Ducati selalu bikin ngiler. Ada Ducati Monster (696, 795, dan 1100), Ducati StreetFighter (848 dan 1098), Ducati 848 Evo, Ducati Diavel 1200, Multistrada 1200, bahkan produk terbaru Ducati Panigale 1199 juga hadir. Edaaan! Cuma bisa ngiler aja lha wong motor harga 230-500 juta kok. Ora kuat tukuuu!!

pekan raya jakarta 2012

pekan raya jakarta 2012

Saya malah cukup tertarik dengan produk dari Piaggio. Ada yang kenal dengan merk ini? Mungkin jarang yang kenal ya? Tapi begitu saya menyebut nama "Vespa" pasti banyak yang tau. Nah Piaggio adalah produsen motor Vespa. Tapi sekarang produknya bukan lagi motor dua tak seperti Vespa jaman dulu, melainkan skuter matik dengan model yang lucu-lucu. Modelnya ada juga yang cukup retro. Kalau naik ini jadi seperti naik Vespa tapi sudah beda mesinnya.. Ciamik.. My dream -> Piaggio LX150! #ihik

Nah ini nih yang paling menarik. Umumnya kalau ada produk otomotif, ada juga bidadari-bidadari cantik yang menemani produk tersebut. Apalagi kalau bukan SPG! Hahaha.. Jakarta Fair jadi tempat yang lumayan cocok juga buat cuci mata. Hohoho.. Bagi yang bawa kamera kan lumayan juga bisa buat latihan foto model. Kalau nggak mau approach si mbak-mbaknya, buat objek foto candid juga boleh. #ups

pekan raya jakarta 2012

pekan raya jakarta 2012

Dari siang sampai malem berada di Jakarta Fair keliling-keliling bener-bener bikin dengkul serasa mau copot. Ya walaupun barang yang dicari nggak didapet, tapi lumayan lah saya jadi tahu gimana rame dan meriahnya Jakarta Fair 2012. Soalnya baru kali ini ke Jakarta Fair alias Pekan Raya Jakarta. Foto-foto yang lebih lengkap bisa kalian lihat di Facebook. Add friend dulu tapi ya.. ;)


4 komentar:

  1. benar2 bening ya...:-)

    BalasHapus
  2. Meutia Halida Khairani15 November, 2012 06:03

    capedeeee. dasar cowok. huft! yg di foto cewe2 doang. ajakin kenalan dunks. trus jgn sembunyi2 fotonya :P

    BalasHapus
  3. sebenernya fotonya juga nggak sembunyi2 kok, mereka aja yang nggak sadar kamera =))

    BalasHapus