21 Desember 2012

Hiburan Musisi Jalanan Jogja di Malioboro

malioboro

Sedang liburan di Jogja dan ingin berbelanja di Malioboro? Coba datang ke Malioboro di malam hari. Tempat wisata belanja di Jogja yang satu ini memang jauh lebih hidup di malam hari meskipun banyak toko yang sudah tutup sekitar jam 9-10 malam. Setidaknya kalian punya waktu beberapa jam untuk berbelanja.

Selain lebih nyaman berbelanja di malam hari, ada sebuah keunikan lho di Jalan Malioboro saat malam hari. Sering kali di jalanan yang sangat identik dengan Kota Jogja ini terdapat gerombolan musisi jalanan yang menghibur para pengunjung Malioboro. Mereka bukanlah pengamen asal-asalan. Satu kelompok musisi jalanan ini bisa terdiri dari 10 orang bahkan lebih dengan peralatan musik yang cukup lengkap.

malioboro

Kelompok musisi jalanan ini akan memainkan lagu-lagu yang sudah diaransemen ulang dengan padu dan sangat enak didengar. Bahkan mereka tidak sungkan-sungkan mengajak pengunjung Malioboro bergoyang menikmati malam bersama mereka. Saat para pengunjung ikut berjoget, sudah bisa dipastikan Jalan Malioboro yang digunakan sebagai jalur andong jadi padat. Mau goyang? Tidak perlu malu. Gabung saja dengan mereka.

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang berkerumun menikmati dendang lagu musisi jalanan ini. Wisatawan asing pun berdecak kagum dan memberikan tepuk tangan saat sebuah lagu selesai dibawakan.

malioboro

Ya namanya juga musisi jalanan, mereka mendapatkan uang dengan cara ngamen. Jadi sudah umum kalau mereka meminta uang seikhlasnya. Kalau tidak memberi juga tidak apa-apa, tapi memberi uang 1.000 bahkan 5.000 tidak jadi soal karena mereka membawakan lagu dengan sangat menghibur dan tidak asal-asalan. Mau lihat musisi jalanan Jogja beraksi? Datang ke Malioboro di malam hari!


2 komentar:

  1. ini salah satu yang mbikin kangen sama Yogya. lagunya asyik-asyik dan mbikin pengen berjoget. waktu Juni lalu, lagu-lagunya seputaran Iwak Peyek, Ayu Ting Ting, dan campursari modern yg saya nggak tahu namanya :D

    Yogya ngangeni :D

    BalasHapus
  2. keponakan saya yang umur dua tahun aja nggak mau diajak pulang mas pas lihat ini. malah dia joget ngikutin irama lagu :|

    BalasHapus