15 Desember 2012

Wisata Malam di Jogja

tugu jogja

Menikmati malam di Jogja sama serunya dengan wisata di siang hari. Meskipun hanya kota kecil, suasana malam hari di Jogja nggak pernah mati. Kalau siang hari banyak dihabiskan berwisata alam ataupun berkunjung ke candi, nah di malam hari sempatkanlah untuk berkeliling lagi di Kota Jogja.

Salah satu spot favorit wisatawan di malam hari tentu saja Tugu Jogja. Tempat yang sangat identik dengan Jogja ini selalu saja ramai di malam hari terutama setelah pukul 21.00 saat kendaraan sudah mulai sepi. Tujuannya, apalagi kalau bukan foto-foto. Nggak mau kan melewatkan berfoto dengan ikon kota Jogja?

Tempat lain yang nggak kalah menarik untuk hunting foto adalah di kawasan nol kilometer. Kalian bisa mendapatkan foto dengan background gedung Kantor Pos Besar dan Bank BNI 46 yang bersejarah. Kalau perlu malah bisa nongkrong sekalian disini sampai menjelang pagi. Ya, tempat ini memang sangat ramai hingga dini hari apalagi kalau Sabtu malam. Ini salah satu tempat favorit saya buat nongkrong kalau lagi di Jogja. :D

kawasan nol kilometer

Dua tempat yang sudah saya sebutkan tadi memang lumayan bagus buat hunting foto malam. Kalau hanya sekedar berwisata, Alun-Alun Selatan bisa jadi alternatif untuk menamani malam kalian di Jogja. Yang jelas di Alun-Alun Selatan cukup seru karena kalian bisa coba "masangin" dan berkeliling alun-alun dengan sepeda. Enjoy Jogja!


10 komentar:

  1. Hwehehe.. Foto yang pertama ituu.. :3
    Aku pernah menghabiskan malam di Alun alun selatan, semalaman lebih tepatnya. Sampe jam 4 pagi. Lihat wayang, trus sepeda2 lucu warna warni banyak lampunya :D

    BalasHapus
  2. waduuh.. ngapain aja ar sampe jam 4 -__-"

    BalasHapus
  3. Tugu Jogja habis direnovasi, denger2 sudah ga bisa buat foto di dekatnya lagi setelah diresmiin tanggan 18 besok ._.

    BalasHapus
  4. waduuh.. jadi konsepnya kayak apa mas nanti setelah renovasi?

    BalasHapus
  5. bakal dikasih pagar pembatas gitu sih mas rencananya, jadi pengunjung ga bisa mendekat foto2 di sekitar Tugu Jogja

    BalasHapus
  6. waduhh.. boleh dilihat tapi tak boleh dipegang dong :|

    BalasHapus
  7. suasana malam di jogja enak mas..aku pernah ke sana cuman satu kali ,,siiip..sippp..
    hehehe

    BalasHapus
  8. lhaa itu kan sudah dikasih tauu, lihat wayang, lihat sepeda lucu2, lihat orang lagi main2 trus foto2 di, apa namanya itu? yang dua pohon besar ditengah alun2nya itu loo.. plus ngobrol sama teman :D

    BalasHapus
  9. maksudnya kok betah banget sampe subuh.. aku aja dulu di jogja nggak pernah keluar sampe subuh :))

    BalasHapus