3 Desember 2012

Menunggu Pesawat di Monas Lounge Terminal 3

monas lounge terminal 3

Setelah selesai melihat Jakarta dari puncak Monumen Nasional saya segera turun dan jalan kaki ke Stasiun Gambir. Saya kemudian naik Damri dari Gambir ke Bandara Soekarno-Hatta karena saya sudah harus pulang ke Surabaya. Sesampainya di Terminal 1C saya langsung check in di konter Citilink. Sayangnya penerbangan saya GA-017 tujuan Surabaya ditunda cukup lama dari yang sebelumnya pukul 20.20 menjadi pukul 22.30 karena sistem scheduling crew Citilink yang masih kacau. Penerbangan saya ini memang terjadi pada pertengahan tahun ini saat Citilink belum spin-off dari Garuda jadi masih menggunakan nomor penerbangan GA. Kalau sekarang sih sudah pakai nomor penerbangan QG. Untuk membunuh waktu, saya mendingan naik shuttle bus dan main-main ke Terminal 3 saja. Apalagi saat itu masih sore sehingga saya masih punya cukup banyak waktu untuk santai.

Kenapa mesti ke Terminal 3? Seperti diketahui bersama, di dalam Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta terdapat public area. Artinya setiap orang bisa masuk ke area ini meskipun bukan calon penumpang sekalipun. Nah di area ini terdapat berbagai macam tenant, cafe, dan lounge seperti Bakmi GM, J.Co, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk sekedar ngopi dan santai sembari menunggu pesawat yang berangkatnya masih lama. Loh emang di Terminal 1 nggak ada tempat-tempat seperti ini? Ada kok, tapi menurut saya nggak senyaman dan sebersih di Terminal 3.

monas lounge terminal 3

monas lounge terminal 3

monas lounge terminal 3

monas lounge terminal 3

Nah, di Terminal 3 ini ada tempat yang biasanya menjadi langganan saya dan teman-teman. Bahkan hanya untuk sekedar nongkrong santai sambil ngerumpi. Namanya Monas Lounge, lokasinya ada di lantai dua sebelah pojok. Untuk masuk ke Monas Lounge cukup membayar 40.000 jika menggunakan kartu plastik dari Bank M. Bisa juga bayar cash seharga 50.000. Kebetulan saya belum punya kartu plastik sakti yang bisa masuk gratis di lounge, jadi saya memanfaatkan kartu plastik dari Bank M saja. Dengan harga tersebut sudah bisa menikmati makanan dan minuman yang ada di lounge sepuasnya. Butuh koneksi internet? Free Wi-Fi juga disediakan kok.

monas lounge terminal 3

monas lounge terminal 3

Biasanya sih saya cukup betah berada di Monas Lounge berjam-jam hanya untuk sekedar santai, nonton TV, internetan, maupun buka laptop untuk menyelesaikan pekerjaan. Hal ini tentunya didampingi dengan makanan dan minuman yang sudah disediakan dong. Makanan dan minuman tinggal ambil sendiri mana yang disuka sepuasnya. Nggak usah malu-malu. Tapi kalau saya sih emang makannya nggak banyak kok :p. Suasana di Monas Lounge juga cukup enak daripada bete' nunggu berjam-jam di ruang tunggu Terminal 1 yang agak-agak horor dan penuh asap rokok. Iya nggak? :D



2 komentar:

  1. disqus_mBFEMWLhci06 Desember, 2012 02:20

    bozz,,tanya nih??tu yg di monas longe pake kartu mainan dari bank mana aja???yg gratis dr bank mana??trus caranya klo mo masuk ke lounge nya tuch gimana????maklum lah org katrok,,hhiihihih

    BalasHapus
  2. monas lounge nggak ada yang gratis.. kalo pake kartu dari bank mand*ri diskon 50%. kalo lounge yang gratis pake kartu tertentu ada di lounge sebelah monas..

    BalasHapus