11 Januari 2013

Free Seat AirAsia Datang Lagi.. Masih Seksi kah?

Free Seat AirAsia

Hallo teman-teman. Cuma mau info aja, 14 Januar 2013 nanti AirAsia bakal ngasih promo free seat lagi baik untuk rute domestik maupun internasional. Seperti kita tahu, free seat AirAsia nggak benar-benar free. Kita tetap mesti bayar meskipun dalam nilai yang tergolong kecil. Nah, apa bedanya free seat yang akan dibuka pada tanggal tersebut dengan free seat yang sudah dilakukan sebelum-sebelumnya?

Jika dulu free seat AirAsia untuk rute domestik Indonesia kalian hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 sebagai Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR) untuk satu penerbangan, free seat yang nanti terjadi kalian mesti bayar lebih mahal. Kenapa? Untuk rute domestik, penumpang AirAsia diwajibkan membeli bagasi minimal 15 kg dengan harga Rp 40.000.

Seandainya memang benar-benar bisa mendapatkan free seat, perkiraan saya kalian cukup membayar sekitar Rp 45.000 yang berasal dari biaya wajib bagasi Rp 40.000 dan IWJR Rp 5.000. Cuma perkiraan aja sih, kalaupun meleset ya nggak akan jauh-jauh dari angka ini. Memang dari segi nilai nggak terlalu besar, nggak sampai Rp 50.000 untuk sekali terbang. Bahkan lebih murah dari tiket Bus Patas Surabaya-Jogja sekalipun. Tapi nilai ini sudah membengkak nyaris 10 kali lipat dibanding free seat yang sudah-sudah karena kita dipaksa membeli bagasi 15 kg yang terkadang nggak diperlukan. Ini untuk rute domestik lho ya, untuk rute internasional beda cerita karena nggak diwajibkan beli bagasi.

Nah menurut teman-teman, free seat kali ini masih seksi nggak sih? Masih layak dibeli nggak? Apalagi tanggal keberangkatan biasanya juga masih sangat lama. Kalau memang menurut kalian masih layak dibeli, coba saja berjuang 14 Januari 2013 pukul 23.00!




*note: fee seat hanya berlaku pada rute-rute tertentu.





6 komentar:

  1. Meutia Halida Khairani13 Januari, 2013 08:28

    saya mau nyari tiket ke Surabaya~~~
    dan baliii

    BalasHapus
  2. good luck mut.. biasanya sih dari jakarta yang dapet free seat cuma ke jogja sama semarang doang.. ke denpasar biasanya cuma murah aja.. kalo surabaya semoga aja ada deh.. aku juga mau nyari nih surabaya-jakarta-surabaya..

    BalasHapus
  3. Harganya masih mahal2 mas bro

    BalasHapus
  4. 【ツ】
    Dapat tiket 'murah' nya AirAsia Makassar - Manado

    dan Makassar - Surabaya PP .

    Bisa menggunakan key BCA .
    bagi yang tidak memiliki kartu kredit

    ► https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/580655_10151243662366699_2031751262_n.png

    BalasHapus
  5. Nggak akan ada lagi yang lebih murah om.. hahaha.. aku cukup tertarik sama makassar-manado yang cuma 90.000 pp tapi tetep aja nggak beli. cuma beli surabaya-semarang pp 90.000 juga buat numpang makan siang disana.. hahaha

    BalasHapus
  6. salah satu rute yang aku incer juga, tapi dengan berbagai pertimbangan nggak jadi ngambil :))

    BalasHapus