26 April 2016

Bermalam di Same Hotel Malang, Murah dan Nyaman


Sekitar tiga minggu yang lalu, tepatnya (9/4/2016), saya memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan di Malang. Alasannya sih simple... Malang lokasinya lumayan deket dari Surabaya dan selama ini saya nggak pernah liburan di Kota Malang. Lebih seringnya langsung ke Batu, bukan ke Malang. Sebelum pergi liburan, tentu saya cari hotel melalui Traveloka mobile apps. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saya memilih Same Hotel Malang sebagai tempat menginap. Gimana impresi menginap di Same Hotel Malang? Yuk simak!

Pertimbangan pertama saya memilih Same Hotel Malang karena harganya cukup terjangkau untuk standar hotel bintang tiga. Cuma Rp 300.000 saja. Menariknya lagi, lokasi Same Hotel Malang sangat strategis berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Pattimura No. 19, Malang. Mau cari tempat makan malam ataupun hanya sekedar nongkrong di cafe, banyak banget tersedia di seputaran hotel. Enak banget deh pokoknya. Mau ke alun-alun balaikota pun nggak terlalu jauh... 



Bangunan Same Hotel Malang ini tergolong baru, jadi nggak heran kalau eksterior maupun interior bangunan masih kinclong. Saat check-in saya dilayani oleh staf resepsionis yang ramah. Walaupun saya beli voucher hotel secara online via Traveloka, tapi Same Hotel Malang nggak meminta dana deposit yang cukup besar. Dana deposit yang diserahkan hanya Rp 50.000 saja. Itu untuk deposit kunci. Dana deposit bakal dikembalikan saat check-out. 

Lalu, gimana kondisi di dalam kamar Same Hotel Malang? Kamar yang ada bisa dibilang nggak terlalu luas, tapi bersih dan rapi. Fasilitas di dalam kamar nggak terlalu banyak. Sesuai dengan standar hotel bintang tiga yang mendekati budget hotel. Ada LCD TV, AC cukup dingin, dan toiletries pun ada meskipun nggak lengkap. Ruangannya menurut saya nyaman lah. Kalaupun ada kekurangan itu karena ruangan kurang kedap suara, sehingga suara dari luar masih bocor ke dalam. 




Oh ya, harga yang saya bayarkan itu sudah termasuk breakfast ya. Sayangnya, walaupun dikatakan memiliki standar bintang tiga, namun menu sarapan di Same Hotel Malang masih kurang bervariasi. Pagi itu menu sarapan yang bisa dipilih antara lain nasi putih atau nasi goreng yang dinikmati dengan ayam dan sayur buncis, ada juga soto ayam, bubur kacang hijau, jajanan pasar, buah, serta kopi, teh, dan orange juice untuk minuman. Kurang lebih variasi makanan kayak budget hotel lah. Nggak ada pastry ataupun omelet. Kekurangan lainnya, pelayanan di restoran tergolong lelet, kurang sigap. Saat minuman atau makanan habis nggak segera diisi ulang. Begitu juga ketika di meja banyak piring dan gelas kotor menumpuk, nggak lekas dibereskan. 



Terlepas dari berbagai kekurangan yang ada, Same Hotel Malang cukup recomended sebagai tempat bermalam di Malang, baik untuk acara liburan maupun business trip. Fasilitas yang disediakan saya rasa cukup sesuai dengan harganya. Satu lagi yang mungkin bisa jadi pertimbangan, Same Hotel Malang nggak memiliki area parkir kendaraan yang cukup luas. 


0 komentar:

Poskan Komentar