3 Mei 2016

Kebun Teh Wonosari, Tempat Liburan Asyik Dekat dengan Surabaya



Kali ini saya bakal menceritakan mengenai jalan-jalan yang sebenarnya sudah cukup lama, tepatnya Desember 2015. Mungkin sudah agak basi, tapi nggak apa-apalah daripada foto-fotonya cuma mengendap di hard disk. Iya kan? 

Tujuan sebenarnya jalan-jalan kali ini sih sebenarnya cuma mau mengisi waktu luang aja. Kebetulan libur, sekaligus mau ngetes motor aja. Jadi destinasi yang dipilih nggak terlalu jauh dari Surabaya, yaitu Kebun Teh Wonosari yang berada di Lawang, Kabupaten Malang. Berangkat di pagi hari, saya langsung menggeber motor ke arah luar kota Surabaya menuju ke arah Malang. Karena mesin motor cukup besar, nggak heran kalau kami sudah sampai di Lawang dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Apalagi di pagi hari jalanan juga relatif sepi... 

Di Pasar Lawang kami berhenti sejenak untuk mengisi perut dengan nasi rawon. Setelah itu kami baru naik ke arah Kebun Teh Wonosari. Jalanan dari Pasar Lawang ke arah Kebun Teh Wonosari tergolong bagus meskipun sempit. Semakin mendekat kebun teh, kondisi jalan semakin menanjak berliku, namun nggak sulit... Kalau nggak salah jarak dari Surabaya hingga Kebun Teh Wonosari hanya sekitar 80 km saja... 





Untuk masuk ke kawasan kebun teh, pengunjung harus membayar tiket masuk. Saya lupa berapa harga tiketnya, yang jelas nggak mahal kok. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya ke Kebun Teh Wonosari. Malah sudah berkali-kali... Tapi rasanya nggak pernah bosan main-main ke sini. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kebun Teh Wonosari, seperti jalan-jalan menghirup udara segar di area kebun teh yang hijau, main ATV, main flying fox, berkuda, berenang, dan masih banyak lagi fasilitas lain yang disediakan. 

Nah... Ke Kebun Teh Wonosari nggak lengkap rasanya kalau nggak mencicipi minuman teh. Banyak juga varian minuman teh yang ada di sana, bisa dinikmati di Rollaas Cafe. Konsep cafe-nya sendiri cukup menarik dengan menonjolkan point of view alam. Enak banget deh icip-icip teh di Rollaas Cafe. Santai sembari menikmati udara khas perkebunan teh yang sejuk. Selain itu, di Rollaas Cafe tersedia aneka makanan yang bisa disantap untuk mengisi perut yang sudah keroncongan... Oh ya, kalau mau bermalam pun di Kebun Teh Wonosari tersedia villa dan hotel lho... Saya pernah bermalam waktu gathering, tapi udah lama banget... Cukup recommended juga!




0 komentar:

Posting Komentar